Perjalanan Grup Musik PADI yang Penuh Inspirasi

Sabtu, 15 Juni 2024 - 06:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Kalau kamu besar di era 90-an dan 2000-an, pasti nggak asing sama band legendaris yang satu ini: Padi. Band ini dibentuk pada tahun 1997 di Surabaya dan terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum). Nama Padi diambil dari filosofi “semakin berisi, semakin merunduk,” menggambarkan sikap rendah hati meski memiliki prestasi besar.

Awal Mula

Padi pertama kali mencuri perhatian dengan single mereka “Sobat” dari album debut Lain Dunia (1999). Lagu ini langsung ngehits dan membuat mereka dikenal sebagai band dengan lirik yang dalam dan musik yang catchy. Mereka membawakan tema-tema yang relatable banget buat anak muda, dari cinta, persahabatan, sampai kehidupan sehari-hari.

Meledak dengan “Sesuatu yang Indah”

Album kedua mereka, Sesuatu yang Tertunda (2001), membawa Padi ke puncak popularitas. Lagu-lagu seperti “Semua Tak Sama,” “Kasih Tak Sampai,” dan “Sesuatu yang Indah” jadi anthem bagi generasi itu. Musik mereka punya kekuatan untuk bikin pendengar merenung dan terbawa perasaan (baper) sekaligus. Gak heran album ini sukses besar dan Padi jadi band favorit banyak orang.

Filosofi Musik dan Lirik

Salah satu kekuatan Padi adalah lirik-lirik mereka yang puitis dan sarat makna. Piyu, sang gitaris yang juga banyak menulis lirik, punya cara tersendiri untuk mengungkapkan emosi dan cerita dalam lagu-lagu mereka. Mereka gak cuma jualan nada, tapi juga cerita dan perasaan. Musik Padi sering kali diiringi melodi yang catchy dengan aransemen yang matang, bikin kita betah dengerin berkali-kali.

Perjalanan dan Cobaan

Seperti band besar lainnya, Padi juga mengalami pasang surut. Setelah merilis beberapa album sukses, mereka memutuskan untuk vakum pada tahun 2010. Tapi, semangat dan kerinduan fans membuat mereka comeback pada tahun 2017 dengan formasi yang sama. Lagu-lagu baru mereka tetap diterima hangat oleh penggemar lama maupun generasi baru.

Warisan dan Pengaruh

Padi gak cuma berpengaruh di dunia musik, tapi juga di kehidupan banyak orang. Lagu-lagu mereka sering jadi soundtrack kehidupan, dari momen bahagia sampai galau. Musik Padi mengajarkan kita tentang cinta, persahabatan, dan pentingnya menghargai setiap momen dalam hidup.

Tetap Eksis dan Menginspirasi

Sampai sekarang, Padi tetap aktif berkarya dan tampil di berbagai acara. Mereka berhasil menjaga relevansi di tengah perubahan zaman dan tren musik. Buat kamu yang belum pernah dengerin Padi, coba deh kasih kesempatan. Siapa tahu, lagu-lagu mereka bisa jadi soundtrack hidupmu juga.

Jadi, itulah sedikit cerita tentang Padi, band yang gak cuma bikin musik tapi juga ngasih inspirasi lewat lirik-liriknya yang dalam. Terus dukung musisi lokal, karena mereka bagian penting dari budaya dan sejarah kita. Keep rocking and stay inspired!

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Profil Bos Jos Bus Raja Sawer Asal Brebes yang sedang Dekati Dian Anic
Mengenal Lagu “Jang” dari Oon B: Karya Pop Sunda yang Penuh Makna
JIS Jadi Venue Konser Bruno Mars di Jakarta, Kok Bukan GBK? Ini Alasannya
Hari Musik Sedunia: Awal Mula Diperingati dan Cara Merayakan di Berbagai Negara
Biodata Duta Sheila on 7: Umur dan Lagu Populer yang Diciptakan
TREASURE Siap Tutup Konser Tur REBOOT di Seoul pada Bulan Agustus
5 Grup Band Termahal di Indonesia Dengan Bayaran Fantastis
Vokalis Avenged Sevenfold dan Sejarah Singkat Terbentuknya Grup Band

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 08:12 WIB

Profil Bos Jos Bus Raja Sawer Asal Brebes yang sedang Dekati Dian Anic

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:07 WIB

Mengenal Lagu “Jang” dari Oon B: Karya Pop Sunda yang Penuh Makna

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:55 WIB

JIS Jadi Venue Konser Bruno Mars di Jakarta, Kok Bukan GBK? Ini Alasannya

Kamis, 20 Juni 2024 - 18:56 WIB

Hari Musik Sedunia: Awal Mula Diperingati dan Cara Merayakan di Berbagai Negara

Rabu, 19 Juni 2024 - 22:49 WIB

Biodata Duta Sheila on 7: Umur dan Lagu Populer yang Diciptakan

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB