Fakta Menarik Tentang Sheila on 7, Grup Musik Asal Jogja

Sabtu, 15 Juni 2024 - 06:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Sheila on 7 adalah salah satu band legendaris Indonesia yang telah mencuri hati para penggemar musik sejak tahun 1996. Dengan musik yang khas dan lirik-lirik yang mendalam, band ini terus eksis hingga kini. Berikut adalah tujuh fakta menarik tentang Sheila on 7 yang mungkin belum kamu ketahui!

1. Awal Mula yang Berawal dari Universitas

Sheila on 7 terbentuk di kota Yogyakarta pada tahun 1996. Band ini awalnya beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), Brian (drum), dan Sakti (gitar). Nama Sheila on 7 sendiri dipilih dari nama seorang teman mereka yang bernama Sheila dan angka 7 yang dianggap membawa keberuntungan. Mereka pertama kali bertemu di kampus, dan chemistry musik mereka pun langsung nyambung!

2. Album Debut yang Menggebrak: Sheila on 7

Album debut mereka, Sheila on 7, dirilis pada tahun 1999 dan langsung mencuri perhatian dengan single hits seperti “Dan,” “Sephia,” dan “Melompat Lebih Tinggi.” Lagu-lagu tersebut menjadi soundtrack kehidupan banyak orang dan membawa Sheila on 7 ke puncak popularitas dengan cepat. Album ini berhasil menjual lebih dari 500.000 kopi, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk band indie pada masa itu.

3. Lirik yang Menceritakan Realita Hidup

Salah satu keunikan Sheila on 7 adalah lirik-lirik lagunya yang sering kali bercerita tentang kehidupan sehari-hari, cinta, dan persahabatan. Duta, sang vokalis, dikenal dengan kemampuan menulis lirik yang puitis dan mudah dipahami. Lagu-lagu seperti “Dan,” “Tunggu Aku di Jakarta,” dan “Melompat Lebih Tinggi” menggambarkan pengalaman dan perasaan yang dekat dengan kehidupan banyak orang.

4. Pionir Musik Pop Rock Indonesia

Sheila on 7 bisa dibilang sebagai pionir dalam genre pop rock di Indonesia. Musik mereka yang ringan dan mudah dinikmati, dengan sentuhan lirik yang dalam, berhasil menarik berbagai kalangan pendengar. Mereka berhasil menciptakan aliran musik yang memadukan unsur rock dengan pop, membuat lagu-lagu Sheila on 7 begitu mudah diingat dan disukai oleh banyak orang.

5. Pergantian Formasi yang Berkesan

Pada tahun 2006, Sheila on 7 mengalami perubahan formasi ketika gitaris Sakti memutuskan untuk keluar dari band. Posisi Sakti digantikan oleh Adam, mantan bassis Sheila on 7, yang kemudian bergabung kembali sebagai gitaris. Meski mengalami pergantian formasi, Sheila on 7 tetap konsisten dengan kualitas musik mereka dan terus menciptakan karya-karya yang memikat.

6. Merayakan 20 Tahun Karier dengan Konser Besar

Pada tahun 2017, Sheila on 7 merayakan ulang tahun ke-20 mereka dengan mengadakan konser spektakuler bertajuk “20 Tahun Sheila on 7”. Konser ini diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dan dihadiri oleh ribuan penggemar setia. Konser ini menjadi bukti betapa besar pengaruh Sheila on 7 dalam industri musik Indonesia dan bagaimana mereka masih dicintai oleh banyak orang.

7. Karya Terbaru dan Semangat yang Tak Pernah Padam

Meskipun sudah lebih dari dua dekade berkarier, Sheila on 7 tetap produktif dengan merilis album-album baru dan single-single yang segar. Mereka terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan musik masa kini tanpa menghilangkan ciri khas yang membuat mereka istimewa. Single terbaru seperti “Film Favorit” dan “Sephia” menunjukkan bahwa Sheila on 7 masih memiliki semangat dan kreativitas yang menggebu-gebu.

Sheila on 7 bukan hanya sekadar band; mereka adalah bagian dari sejarah musik Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Dengan lagu-lagu yang penuh makna dan penampilan yang selalu memukau, Sheila on 7 tetap menjadi salah satu band paling berpengaruh di Indonesia. Jadi, bagi kamu yang belum pernah mendengarkan atau ingin bernostalgia, siap-siap untuk terbawa suasana dengan lagu-lagu hits mereka!

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran
Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik
Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta
Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL
Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses
Kim Soo Hyun Artis Termahal Korea, Karier Melesat Setelah Membintangi My Love from the Star
7 Artis Indonesia Termahal Sekali Main Bisa Miliaran Rupiah
Cara Nonton Siaran Global TV Streaming dan Secara Offline

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 10:10 WIB

Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran

Rabu, 3 Juli 2024 - 07:11 WIB

Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik

Selasa, 2 Juli 2024 - 09:08 WIB

Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta

Senin, 1 Juli 2024 - 18:24 WIB

Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:49 WIB

Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB