Ela Elo Pengganti X Buntut Akan Diblokir Kominfo, Apakah Benar?

Senin, 17 Juni 2024 - 19:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Dalam beberapa waktu terakhir, publik dikejutkan oleh kemunculan Elaelo ID, sebuah platform media sosial yang diklaim sebagai pengganti Twitter atau X. Elaelo ID telah menarik perhatian banyak pengguna dengan tampilan dan fitur yang sangat mirip dengan Twitter.

Kebenaran aplikasi Ela Elo pengganti dari X atau Twitter ini masih sangat diragukan, sehingga banyak yang tidak mempercayainya.

Namun, muncul berbagai pertanyaan mengenai keamanan dan keaslian platform ini. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Elaelo ID dan berbagai aspek yang perlu diperhatikan.

Informasi Mengenai Ela Elo Pengganti X

Tampilan dan Fitur yang Familiar

Elaelo ID menawarkan antarmuka yang sangat mirip dengan Twitter, sehingga memudahkan pengguna untuk beralih tanpa harus beradaptasi dengan desain yang benar-benar baru. Ketika pengguna membuka halaman ‘Explore’, mereka akan menemukan desain dan navigasi yang hampir identik dengan yang ada di Twitter. Elemen-elemen seperti timeline, postingan, retweet, like, dan follow di Elaelo ID disusun sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman yang familiar bagi pengguna Twitter.

Desain yang familiar ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Elaelo ID, karena banyak pengguna media sosial yang merasa nyaman dengan tampilan dan cara kerja Twitter. Dengan demikian, Elaelo ID berpotensi menarik pengguna yang ingin mencari alternatif selain Twitter, terutama di tengah berbagai perubahan dan kebijakan baru yang diterapkan oleh Twitter sejak diambil alih oleh Elon Musk dan berganti nama menjadi X.

Minimnya Informasi tentang Ela Elo Pengganti X

Meskipun tampilan dan fitur Elaelo ID menarik perhatian, ada beberapa kekhawatiran serius yang muncul mengenai transparansi dan keamanan platform ini. Salah satu masalah utama adalah minimnya informasi yang disediakan oleh Elaelo ID. Halaman ‘About Us’ di situs web mereka hanya menampilkan keterangan singkat “Ela Elo is here” tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai tujuan, visi, misi, atau siapa yang berada di balik platform ini.

Kurangnya informasi ini menimbulkan pertanyaan tentang keaslian dan tujuan dari Elaelo ID. Pengguna yang bijak akan mempertanyakan siapa yang menjalankan platform ini dan apa yang mereka harapkan dari penggunanya. Informasi yang minim ini juga mempersulit pengguna untuk menilai apakah platform ini aman digunakan atau tidak.

Keamanan dan Privasi

Masalah lain yang cukup mengkhawatirkan adalah halaman ‘Privacy Policy’ dan ‘Terms of Use’ yang kosong. Kebijakan privasi dan syarat penggunaan adalah dokumen penting yang harus disediakan oleh setiap platform media sosial untuk menjelaskan bagaimana data pengguna akan dikumpulkan, digunakan, dan dilindungi. Ketiadaan dokumen-dokumen ini di Elaelo ID menimbulkan tanda tanya besar tentang bagaimana platform ini mengelola data pengguna.

Pengguna harus berhati-hati dalam memasukkan informasi pribadi yang sensitif ke dalam platform ini tanpa adanya kejelasan tentang bagaimana data tersebut akan digunakan dan dilindungi. Kebijakan privasi yang tidak jelas bisa membuka peluang bagi penyalahgunaan data, yang tentu saja sangat merugikan pengguna.

Tidak Ada Pengumuman Resmi

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengenai Elaelo ID. Dalam konteks Indonesia, pengakuan dan pengawasan dari Kominfo adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa sebuah platform digital mematuhi peraturan dan standar keamanan yang berlaku. Tanpa adanya pengumuman resmi, sulit untuk memastikan apakah Elaelo ID adalah platform yang dapat dipercaya atau tidak.

Ketidakadaan pengumuman resmi ini semakin memperkuat kekhawatiran mengenai keamanan dan keaslian Elaelo ID. Pengguna di Indonesia sebaiknya menunggu hingga ada kejelasan lebih lanjut dari pihak berwenang sebelum memutuskan untuk sepenuhnya beralih ke platform ini.

Elaelo ID menawarkan janji sebagai pengganti Twitter dengan tampilan dan fitur yang sangat mirip. Desain yang familiar membuat banyak pengguna merasa nyaman dan tertarik untuk mencoba platform ini. Namun, minimnya informasi tentang siapa yang menjalankan platform ini, ditambah dengan ketiadaan kebijakan privasi dan syarat penggunaan, menimbulkan banyak tanda tanya mengenai keamanan dan keaslian Elaelo ID.

Sampai ada pengumuman resmi dari pihak berwenang seperti Kominfo, pengguna disarankan untuk tetap waspada. Jangan memasukkan informasi pribadi yang sensitif dan selalu cek informasi lebih lanjut mengenai keamanan platform ini. Elaelo ID mungkin memiliki potensi untuk menjadi alternatif Twitter yang menarik, namun hingga semua kekhawatiran ini terjawab, kehati-hatian tetaplah yang utama.

Dengan demikian, meskipun Elaelo ID memiliki daya tarik yang signifikan dengan antarmuka dan fitur yang familiar, berbagai pertanyaan mengenai keamanan dan transparansi harus dijawab terlebih dahulu untuk memastikan bahwa platform ini benar-benar aman dan dapat dipercaya. Pengguna sebaiknya tidak tergesa-gesa dalam beralih ke platform baru tanpa informasi yang cukup.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran
Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik
Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta
Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL
Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses
Kim Soo Hyun Artis Termahal Korea, Karier Melesat Setelah Membintangi My Love from the Star
7 Artis Indonesia Termahal Sekali Main Bisa Miliaran Rupiah
Cara Nonton Siaran Global TV Streaming dan Secara Offline

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 10:10 WIB

Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran

Rabu, 3 Juli 2024 - 07:11 WIB

Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik

Selasa, 2 Juli 2024 - 09:08 WIB

Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta

Senin, 1 Juli 2024 - 18:24 WIB

Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:49 WIB

Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB