THE 43RD JAZZ GOES TO CAMPUS

Senin, 8 Peb 2021 - 00:00 WIB

Tahun ini, terdapat hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan pandemi COVID-19, seluruh rangkaian JGTC dilaksanakan secara online. Namun hal ini tidak meredupkan semangat JGTC dalam menghadirkan festival jazz kepada para Jazz Enthusiast! Melalui program-program seperti JGTC Press Conference, JGTC Community Session, JGTC Talkshow, dan JGTC Intimate, JGTC menemani seluruh penggemar musik dengan puncak acara, yaitu JGTC Virtual Festival yang dilaksanakan secara online selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Februari 2021 melalui media streaming, GoPlay dan LOKET Live.

Pada tahun ini, JGTC Virtual Festival akan dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama Indonesia seperti Rossa, Kunto Aji, Fariz RM, Adikara Fardy, ChAS (Chaseiro All Stars), Deredia, Dua Empat X Rubina, Greybox X Neida, Mad Madmen, Rayhan Nadhif, TEN2FIVE, Voxxes, White Shoes & The Couples Company, dan masih banyak lagi.

Rangkaian acara JGTC pada tahun ini menyuguhkan program-program yang dapat menambah wawasan para pecinta musik tentang jazz. JGTC Community Session merupakan sesi mengupas cerita di balik komunitas jazz. Volume pertama dari rangkaian acara ini telah dilaksanakan dengan salah satu komunitas jazz, yaitu Blueshood. Pada Sabtu, 6 Februari 2021, melalui aplikasi streaming, GoPlay, telah digelar JGTC Press Conference yang dihadiri oleh instrumentalis, Greybox dan komunitas jazz, Blueshood. Dilanjutkan dengan JGTC Talkshow pada Minggu, 7 Februari 2021 pukul 13.00-14.00 yang mengundang Jazeed dan Adikara Fardy sebagai narasumber yang akan membahas terkait “Finding Character in Jazz”. JGTC Talkshow dapat diakses melalui aplikasi Youtube dan Zoom. Pada puncak acara, yaitu JGTC Virtual Festival, para Jazz Enthusiast dapat menikmati penampilan dari musisi-musisi di 4 channel berbeda. Melalui rangkaian acara yang diselenggarakan pada tahun ini, JGTC berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan musik jazz di Indonesia serta memberikan dukungan bagi masyarakat dan komunitas penikmat musik di tengah masa sulit seperti sekarang.


Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/globalrad1o/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 265