10 Penyanyi Indonesia yang Populer di Tahun 90-an Hingga Kini Lagunya Masih Hits

Jumat, 14 Juni 2024 - 21:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy


Globalradio.co.id-Era 90-an merupakan masa keemasan bagi industri musik Indonesia. Banyak artis yang merajai tangga lagu dan menjadi idola masyarakat.

Berikut adalah 10 penyanyi Indonesia yang sangat populer di tahun 90-an.

Nike Ardilla

Nike Ardilla adalah salah satu ikon musik pop rock Indonesia yang sangat terkenal di tahun 90-an. Dengan lagu-lagu hits seperti “Bintang Kehidupan” dan “Seberkas Sinar”, Nike Ardilla menjadi idola banyak remaja. Sayangnya, karirnya yang cemerlang harus berakhir tragis dengan kematiannya di usia muda pada tahun 1995.

Chrisye

Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris Indonesia yang karirnya meroket di tahun 90-an. Lagu-lagunya seperti “Pergilah Kasih” dan “Seperti Yang Kau Minta” masih dikenang hingga saat ini. Suara khas dan penampilan panggungnya membuat Chrisye menjadi artis yang sangat dicintai.

Slank

Slank adalah band rock yang sangat populer di tahun 90-an dengan lagu-lagu seperti “Terlalu Manis” dan “Balikin”. Dikenal dengan gaya hidup yang bebas dan musik yang menyuarakan aspirasi anak muda, Slank berhasil membangun basis penggemar yang sangat loyal.

Dewa 19

Dewa 19 adalah band yang dibentuk pada akhir 80-an namun mencapai puncak popularitasnya di tahun 90-an. Dengan vokalis Ari Lasso, Dewa 19 menghasilkan banyak hits seperti “Kangen” dan “Cukup Siti Nurbaya”. Band ini dikenal dengan lirik-liriknya yang puitis dan musik yang bervariasi.

Iwan Fals

Iwan Fals adalah penyanyi dan penulis lagu yang sangat populer di tahun 90-an. Lagu-lagunya yang kritis terhadap kondisi sosial dan politik Indonesia, seperti “Bongkar” dan “Bento”, membuatnya menjadi suara perlawanan bagi banyak orang.

Sheila on 7

Sheila on 7 mulai terkenal di akhir 90-an dengan lagu-lagu seperti “Dan” dan “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki”. Band pop rock ini dikenal dengan lirik-liriknya yang sederhana namun menyentuh, serta melodi yang mudah diingat.

Padi

Padi adalah band yang meroket popularitasnya di akhir 90-an dengan album “Lain Dunia”. Lagu-lagu seperti “Sobat” dan “Begitu Indah” menjadi hits besar dan membuat Padi dikenal sebagai salah satu band paling berpengaruh di era tersebut.

Reza Artamevia

Reza Artamevia adalah penyanyi dengan suara khas dan kemampuan vokal yang luar biasa. Lagu-lagu seperti “Pertama” dan “Satu Yang Tak Bisa Lepas” membuatnya menjadi salah satu diva pop terkemuka di tahun 90-an.

KLa Project

KLa Project adalah band yang sangat populer di tahun 90-an dengan lagu-lagu romantis seperti “Yogyakarta” dan “Tak Bisa ke Lain Hati”. Band ini dikenal dengan aransemen musik yang kaya dan lirik-lirik yang indah.

Gigi

Gigi adalah band rock yang populer di tahun 90-an dengan vokalis Armand Maulana. Lagu-lagu seperti “Janji” dan “Nakal” menjadi hits besar dan membuat Gigi dikenal sebagai salah satu band rock terbaik di Indonesia.

    Para artis dan band ini tidak hanya berhasil menciptakan lagu-lagu yang menjadi hits, tetapi juga meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah musik Indonesia. Hingga kini, karya-karya mereka masih sering diputar dan dinyanyikan, membuktikan bahwa mereka adalah legenda yang tak lekang oleh waktu.

    Facebook Comments Box

    Berita Terkait

    Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran
    Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik
    Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta
    Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL
    Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses
    Kim Soo Hyun Artis Termahal Korea, Karier Melesat Setelah Membintangi My Love from the Star
    7 Artis Indonesia Termahal Sekali Main Bisa Miliaran Rupiah
    Cara Nonton Siaran Global TV Streaming dan Secara Offline

    Berita Terkait

    Kamis, 4 Juli 2024 - 10:10 WIB

    Cek Weton Online dengan Masukan Tanggal dan Tahun Kelahiran

    Rabu, 3 Juli 2024 - 07:11 WIB

    Rekomendasi Konten Apa saja yang bisa Didengar di Radio namun Tetap Asyik

    Selasa, 2 Juli 2024 - 09:08 WIB

    Inilah Bayaran Aktor Indonesia Termahal Per Episode Tembus 55 Juta

    Senin, 1 Juli 2024 - 18:24 WIB

    Sallo Mako Jago Artinya Apa? Peribahasa Makassar Sindir Dahlan Iskan untuk SYL

    Minggu, 30 Juni 2024 - 07:49 WIB

    Profil dan Biodata Fanny Ghassani, Artis yang Menikah dengan Pengusaha Sukses

    Berita Terbaru

    Tutorial

    Kata Kunci untuk Input Data Posyandu di Chatbot WhatsApp

    Selasa, 23 Jul 2024 - 19:50 WIB