Kongming HOK: Build Item, Arcana, Spell, dan Counter Terbaru 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 07:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Kongming, juga dikenal sebagai Zhuge Liang, adalah salah satu hero yang sangat populer dalam game honor of kings. Kongming HoK dikenal karena kemampuan sihirnya yang luar biasa dan perannya sebagai mage yang mampu memberikan damage besar kepada musuh. Untuk memaksimalkan potensinya, penting untuk memahami build yang tepat, termasuk item, spell, arcana, dan cara meng-counter-nya. Artikel ini akan membahas secara mendetail mengenai build Kongming untuk membantu pemain memanfaatkannya dengan optimal dalam pertandingan.

1. Profil dan Kemampuan Kongming HoK

Kongming adalah seorang mage yang memiliki kemampuan area-of-effect (AoE) yang kuat dan burst damage yang tinggi. Kemampuan utamanya adalah sebagai berikut:

Skill Pasif – Starfall: Setiap kali Kongming menggunakan skill, ia mendapatkan stack bintang. Ketika mencapai jumlah tertentu, bintang tersebut akan menyerang musuh terdekat, memberikan damage tambahan.

Skill 1 – Five Stars Aligned: Kongming menembakkan lima bintang ke area yang ditentukan, memberikan magic damage kepada musuh yang terkena. Skill ini sangat efektif untuk membersihkan wave minion dan memberikan poke damage kepada musuh.

Skill 2 – Celestial Map: Kongming menciptakan sebuah peta bintang di tanah yang memberikan damage secara berkala kepada musuh di dalam area tersebut. Skill ini bagus untuk zoning dan memberikan pressure pada musuh.

Ultimate – Celestial Phenomenon: Kongming memanggil kekuatan bintang yang besar, memberikan damage besar kepada musuh dalam area yang luas. Ultimate ini sering kali digunakan dalam team fight untuk menghabisi banyak musuh sekaligus.

2. Item Build Kongming HoK

Untuk memaksimalkan potensi damage Kongming, berikut adalah item build yang direkomendasikan:

Echo of Radiance: Item ini memberikan tambahan magic power dan cooldown reduction yang penting untuk Kongming. Selain itu, item ini juga memberikan burst damage tambahan setelah menggunakan skill.

Boots of Arcane: Sepatu ini memberikan tambahan magic penetration, yang sangat berguna untuk meningkatkan damage terhadap musuh yang memiliki magic resistance.

Searing Ember: Memberikan magic power dan bonus damage magic tambahan setelah menggunakan skill. Item ini sangat baik untuk meningkatkan burst damage Kongming.

Staff of Nu Wa: Memberikan magic power besar dan efek pasif yang mengurangi cooldown skill saat mengeliminasi musuh atau mendapatkan assist.

Holy Grail: Memberikan magic power, cooldown reduction, dan mana regen. Sangat membantu Kongming dalam menjaga mana dan tetap bisa menggunakan skill secara konsisten.

Frost Wand: Memberikan magic power dan efek slow pada musuh yang terkena skill. Item ini sangat berguna untuk mengontrol musuh dan mempermudah team fight.

3. Spell yang Direkomendasikan

Untuk mendukung kemampuan Kongming dalam pertempuran, berikut adalah beberapa spell yang direkomendasikan:

Flash: Spell ini memungkinkan Kongming untuk melarikan diri dari situasi berbahaya atau mengejar musuh yang mencoba kabur. Sangat berguna dalam berbagai situasi.

Heal: Memberikan healing kepada Kongming dan rekan satu tim terdekat. Spell ini berguna untuk meningkatkan daya tahan dalam team fight.

4. Arcana yang Tepat untuk Kongming HoK

Arcana adalah elemen penting dalam membangun kekuatan hero. Berikut adalah arcana yang direkomendasikan untuk Kongming:

Despair (Red): Memberikan magic power dan magic penetration yang signifikan. Arcana ini membantu meningkatkan burst damage Kongming.

Reaper (Purple): Memberikan magic power dan cooldown reduction, sangat membantu dalam penggunaan skill yang lebih sering.

Vigor (Green): Memberikan tambahan health dan cooldown reduction. Meningkatkan daya tahan Kongming dalam pertarungan.

5. Cara Meng-counter Kongming

Meskipun Kongming adalah hero yang kuat, ia memiliki beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh musuh. Berikut adalah beberapa tips untuk meng-counter Kongming:

Gunakan Hero dengan Burst Damage Cepat: Hero-hero seperti assassins atau warriors dengan burst damage cepat bisa dengan mudah menghabisi Kongming sebelum ia sempat menggunakan skill-skillnya.

Jaga Jarak: Kongming memiliki damage AoE yang kuat, jadi menjaga jarak aman dari area skill-nya bisa mengurangi efektivitas serangannya.

Interrupt Skill Ultimate: Kongming memerlukan waktu untuk menyiapkan ultimate-nya. Menggunakan skill crowd control (CC) untuk menghentikan ultimate-nya bisa sangat efektif.

Build Magic Resistance: Menggunakan item yang meningkatkan magic resistance dapat mengurangi damage yang diterima dari skill-skill Kongming.

Penutup

Kongming adalah hero yang sangat kuat dalam game **Honor of Kings**, terutama jika dibangun dengan item, spell, dan arcana yang tepat. Memahami cara mengoptimalkan build-nya serta cara meng-counter-nya adalah kunci untuk menguasai hero ini. Dengan panduan ini, diharapkan para pemain dapat lebih efektif menggunakan Kongming dalam pertandingan dan meraih kemenangan. Selamat bermain dan semoga sukses!

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Panduan Arcana, Build, dan Item Hero Arli Honor of Kings Seperti Pro Player
Kode Redeem Zenless Zone Zero Juli 2024 Buruan Segera Klaim Sebelum Terlambat
Daftar Lengkap Nama Item Mobile Legends Update Terbaru 2024
Cirrus HoK Build Item Terbaik 2024, Kemampuan dan Tips Bermain
Doria Honor of Kings: Skill, Arcana, Mantra dan Panduan Build Item Terbaik
Honor of Kings Merayakan Satu Bulan Rilis dengan Membagikan 30.000 Token
Cara Download Honor of Kings China, Kelebihan dan Fitur-Fiturnya
Code Gift HoK Terbaru bulan Juli 2024 dan Hadiah yang bisa Didapatkan

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:38 WIB

Panduan Arcana, Build, dan Item Hero Arli Honor of Kings Seperti Pro Player

Kamis, 18 Juli 2024 - 22:23 WIB

Kode Redeem Zenless Zone Zero Juli 2024 Buruan Segera Klaim Sebelum Terlambat

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:11 WIB

Daftar Lengkap Nama Item Mobile Legends Update Terbaru 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 21:03 WIB

Cirrus HoK Build Item Terbaik 2024, Kemampuan dan Tips Bermain

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:44 WIB

Doria Honor of Kings: Skill, Arcana, Mantra dan Panduan Build Item Terbaik

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB