Honor of Kings: Sejarah Pertama kali Rilis hingga Masuk Indonesia

Senin, 1 Juli 2024 - 06:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Honor of Kings adalah salah satu game mobile yang telah mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia, terutama di Asia. Dikembangkan oleh Tencent Games, game ini telah menjadi fenomena budaya dan industri, menarik jutaan pemain aktif setiap harinya.

Banyak yang mengira kalau game ini sangatlah baru, padahal tidak. Karena itu kami akan mencoba berbagi informasi terkait sejarah dan perkembangan “Honor of Kings,” termasuk tahun rilis awalnya, serta perjalanannya hingga dirilis di Indonesia.

Pengembangan dan Rilis Awal

Pertama kali dirilis di Tiongkok pada 26 November 2015. Dikembangkan oleh TiMi Studios, sebuah divisi dari Tencent Games, game ini dirancang untuk menjadi game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dapat dimainkan di perangkat mobile. Sejak awal, game ini menargetkan pasar Tiongkok yang besar dengan menawarkan konten yang relevan dan menarik bagi pemain di negara tersebut.

Keberhasilan di Pasar Tiongkok

Tidak butuh waktu lama untuk mencapai kesuksesan di Tiongkok. Dalam beberapa bulan setelah peluncurannya, game ini sudah memiliki jutaan pemain aktif dan menjadi salah satu game paling populer di App Store dan Google Play. Keberhasilan ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk grafis yang memukau, gameplay yang menarik, dan dukungan yang kuat dari Tencent dalam hal pemasaran dan pengembangan berkelanjutan.

Perjalanan Menuju Pasar Internasional

Melihat keberhasilan yang luar biasa di Tiongkok, Tencent mulai merencanakan ekspansi global untuk “Honor of Kings.” Namun, untuk memasuki pasar internasional, mereka melakukan beberapa perubahan penting pada game ini. Salah satunya adalah mengganti nama game menjadi “Arena of Valor” untuk pasar global. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebingungan dengan game yang sudah ada dan untuk memberikan identitas baru yang lebih sesuai dengan audiens internasional.

Peluncuran di Berbagai Negara

“Honor of Kings,” dengan nama “Arena of Valor,” mulai diluncurkan di berbagai negara pada tahun 2016 dan seterusnya. Game ini pertama kali dirilis di Taiwan pada Oktober 2016, kemudian diikuti oleh peluncuran di Thailand, Vietnam, dan banyak negara Asia Tenggara lainnya. Pada tahun 2017, game ini juga dirilis di Eropa dan Amerika Utara, memperluas jangkauannya ke pasar barat yang lebih luas.

Rilis di Indonesia

Indonesia, sebagai salah satu pasar game mobile terbesar di Asia Tenggara, menjadi target utama bagi Tencent untuk ekspansi  Sebelum peluncurannya, Tencent melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa game ini akan diterima dengan baik oleh pemain di Indonesia. Ini termasuk lokalisasi bahasa, adaptasi konten yang sesuai dengan budaya lokal, dan kampanye pemasaran yang intensif.

Tanggal Rilis di Indonesia

“Honor of Kings” resmi dirilis di Indonesia pada 2017 dengan nama “Arena of Valor.” Peluncuran ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para gamer di Indonesia. Tencent bekerja sama dengan Garena untuk mempublikasikan game ini di Indonesia, yang sudah dikenal sebagai publisher game terkenal di Asia Tenggara. Dengan kerjasama ini, “Honor of Kings” berhasil menarik perhatian komunitas gamer Indonesia dengan cepat.

Penerimaan dan Popularitas di Indonesia

Setelah diluncurkan, dengan cepat mendapatkan popularitas di Indonesia. Game ini menjadi salah satu game MOBA terpopuler di negara ini, bersaing ketat dengan “Mobile Legends” yang juga memiliki basis pemain yang besar. Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan ini termasuk gameplay yang menarik, grafis yang menakjubkan, dan dukungan yang kuat dari komunitas game lokal.

Fitur dan Konten Unik “Honor of Kings”

Karakter dan Hero

Salah satu daya tarik utama Honor of Kings adalah daftar hero yang sangat beragam. Game ini menawarkan berbagai karakter dengan kemampuan unik yang dapat disesuaikan dengan gaya bermain pemain. Hero-hero ini sering kali diambil dari mitologi Tiongkok dan sejarah, memberikan sentuhan budaya yang menarik.

Mode Permainan

Honor of Kings menawarkan berbagai mode permainan yang dapat dinikmati oleh pemain, termasuk mode MOBA klasik 5v5, mode Battle Royale, dan berbagai mode eksperimental lainnya. Variasi ini memastikan bahwa pemain tidak mudah bosan dan selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dijelajahi.

#vent dan Turnamen

Untuk menjaga keterlibatan pemain, Honor of Kings secara rutin mengadakan berbagai event dan turnamen. Ini termasuk event dalam game yang menawarkan hadiah menarik dan turnamen esports yang menarik perhatian pemain profesional dari seluruh dunia. Di Indonesia, turnamen “Honor of Kings” telah menarik banyak tim dan pemain berbakat, memperkuat komunitas game di negara ini.

Penutup

Honor of Kings telah menempuh perjalanan yang panjang sejak pertama kali dirilis di Tiongkok pada tahun 2015. Dengan strategi ekspansi global yang efektif dan adaptasi yang cermat terhadap pasar lokal, game ini berhasil menjadi salah satu game MOBA paling populer di dunia. Di Indonesia, Honor of Kings berhasil menarik perhatian dan cinta dari komunitas gamer, menawarkan pengalaman bermain yang seru dan kompetitif. Dengan terus menghadirkan konten baru dan event menarik, “Honor of Kings” dipastikan akan tetap menjadi favorit di kalangan gamer Indonesia dan global.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Panduan Arcana, Build, dan Item Hero Arli Honor of Kings Seperti Pro Player
Kode Redeem Zenless Zone Zero Juli 2024 Buruan Segera Klaim Sebelum Terlambat
Daftar Lengkap Nama Item Mobile Legends Update Terbaru 2024
Cirrus HoK Build Item Terbaik 2024, Kemampuan dan Tips Bermain
Doria Honor of Kings: Skill, Arcana, Mantra dan Panduan Build Item Terbaik
Honor of Kings Merayakan Satu Bulan Rilis dengan Membagikan 30.000 Token
Cara Download Honor of Kings China, Kelebihan dan Fitur-Fiturnya
Code Gift HoK Terbaru bulan Juli 2024 dan Hadiah yang bisa Didapatkan

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:38 WIB

Panduan Arcana, Build, dan Item Hero Arli Honor of Kings Seperti Pro Player

Kamis, 18 Juli 2024 - 22:23 WIB

Kode Redeem Zenless Zone Zero Juli 2024 Buruan Segera Klaim Sebelum Terlambat

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:11 WIB

Daftar Lengkap Nama Item Mobile Legends Update Terbaru 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 21:03 WIB

Cirrus HoK Build Item Terbaik 2024, Kemampuan dan Tips Bermain

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:44 WIB

Doria Honor of Kings: Skill, Arcana, Mantra dan Panduan Build Item Terbaik

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB