Cara Mudah Mengirim Pesan Sekaligus di WhatsApp, Efisien dan Praktis

Senin, 17 Juni 2024 - 14:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Siapa yang tidak mengenal WhatsApp, rasanya hampir semua pengguna smartphone menginstall aplikasi ini pada perangkat mereka. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur seperti mengirim pesan dngan jumlah banyak.

Mengirim pesan sekaligus kepada banyak kontak di WhatsApp adalah fitur yang sangat berguna, terutama untuk menyebarkan informasi penting dengan cepat. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim pesan ke beberapa kontak tanpa harus membuat grup baru, sehingga privasi masing-masing penerima tetap terjaga.

Cara Mengirim Pesan Sekaligus di WhatsApp

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengirim pesan sekaligus menggunakan WhatsApp dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Buka WhatsApp dan Pilih Opsi ‘Broadcast’

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Setelah aplikasi terbuka, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu. Dari menu tersebut, pilih opsi “Broadcast New List” atau “Siarkan Daftar Baru” jika Anda menggunakan bahasa Indonesia.

Buat Daftar Siaran Baru

Setelah memilih opsi ‘Broadcast New List’, Anda akan diarahkan ke layar baru di mana Anda dapat menambahkan kontak yang ingin menerima pesan siaran Anda. Anda bisa menambahkan kontak satu per satu dengan mengetuk nama mereka dari daftar kontak yang muncul. Pastikan kontak yang Anda pilih sudah menyimpan nomor Anda di buku telepon mereka agar dapat menerima pesan siaran.

Ketik Pesan Anda

Setelah memilih semua kontak yang ingin Anda kirimi pesan, ketuk tombol centang (✔) di pojok kanan bawah layar. Anda akan diarahkan ke layar obrolan baru yang terlihat mirip dengan obrolan biasa. Di sini, Anda dapat mengetik pesan yang ingin Anda kirim. Pesan ini akan diterima oleh semua kontak dalam daftar siaran Anda sebagai pesan individu, bukan pesan grup.

Kirim Pesan

Setelah Anda selesai mengetik pesan, cukup ketuk tombol kirim (ikon panah) seperti biasa. Pesan Anda akan langsung dikirim ke semua kontak yang ada dalam daftar siaran. Penerima akan menerima pesan tersebut sebagai pesan pribadi dan tidak akan mengetahui bahwa pesan tersebut dikirim secara bersamaan ke banyak orang.

Manfaat Menggunakan Fitur Siaran WhatsApp

Menggunakan fitur siaran di WhatsApp memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

Privasi Terjaga

Penerima pesan tidak dapat melihat siapa saja yang menerima pesan tersebut. Ini berbeda dengan pesan grup di mana semua anggota grup dapat melihat satu sama lain.

Efisiensi Waktu

Anda bisa menghemat waktu dengan mengirim satu pesan ke banyak kontak sekaligus tanpa harus menulis dan mengirim pesan berulang kali.

Profesionalisme

Sangat cocok untuk penggunaan profesional seperti mengirim undangan, pengumuman penting, atau informasi bisnis ke banyak kontak sekaligus tanpa kehilangan sentuhan pribadi.

    Batasan Fitur Siaran WhatsApp

    Walaupun fitur siaran WhatsApp sangat bermanfaat, ada beberapa batasan yang perlu Anda ketahui:

    Batas Jumlah Penerima

    WhatsApp membatasi jumlah kontak yang bisa Anda tambahkan ke daftar siaran hingga 256 kontak. Jika Anda perlu mengirim pesan ke lebih banyak orang, Anda harus membuat beberapa daftar siaran.

    Persyaratan Kontak

    Kontak yang akan menerima pesan siaran harus menyimpan nomor Anda di buku telepon mereka. Jika tidak, mereka tidak akan menerima pesan siaran Anda.

    Tidak Ada Feedback Langsung

    Tidak seperti pesan grup, Anda tidak dapat melihat reaksi atau balasan dari semua penerima sekaligus. Balasan akan masuk sebagai pesan individu dari masing-masing penerima.

    Mengirim pesan sekaligus menggunakan fitur siaran WhatsApp adalah cara yang efisien dan efektif untuk menyebarkan informasi ke banyak orang tanpa harus mengorbankan privasi dan personalisasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan fitur ini untuk berbagai keperluan, baik itu pribadi maupun profesional. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

    Facebook Comments Box

    Berita Terkait

    Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA
    Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024
    Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman
    GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024
    Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter
    IPTV Smart Player Aplikasi untuk Menonton TV Lokal dan Internasional
    Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Menonton Video di Yandex Tanpa VPN
    9 Aplikasi Terbaik untuk Menyembunyikan Foto dan Video di Android dan iPhone
    Tag :

    Berita Terkait

    Jumat, 19 Juli 2024 - 20:17 WIB

    Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA

    Kamis, 18 Juli 2024 - 10:02 WIB

    Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024

    Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:14 WIB

    Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman

    Selasa, 9 Juli 2024 - 10:41 WIB

    GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024

    Rabu, 3 Juli 2024 - 16:13 WIB

    Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter

    Berita Terbaru

    Tutorial

    Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

    Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB