Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Menonton Video di Yandex Tanpa VPN

Selasa, 2 Juli 2024 - 10:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Yandex adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia, yang terutama populer di Rusia dan negara-negara CIS. Dikembangkan oleh perusahaan teknologi Yandex, mesin pencari ini menawarkan berbagai layanan yang mirip dengan Google, termasuk pencarian web, email, peta, dan banyak lagi. Salah satu fitur yang menarik dari Yandex adalah kemampuannya untuk menampilkan hasil pencarian video dan gambar yang mungkin tidak selalu tersedia di mesin pencari lain.

Keunikan Yandex terletak pada kemampuannya untuk mengakses konten yang mungkin dibatasi di beberapa wilayah. Hal ini menjadikannya alat yang berguna bagi pengguna yang ingin menjelajahi internet tanpa batasan geografis. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan dalam mengakses fitur gambar dan video Yandex jika tidak diatur dengan benar di peramban mereka.

Selain itu, Yandex memiliki beberapa kelebihan dibandingkan mesin pencari lainnya. Yandex menyediakan hasil pencarian yang lebih relevan untuk pengguna di wilayah tertentu, serta memiliki fitur keamanan yang kuat untuk melindungi privasi pengguna. Yandex juga menawarkan integrasi yang lebih baik dengan layanan lokal, seperti berita, cuaca, dan layanan transportasi.

Artikel ini akan membahas cara membuka situs yang diblokir dan menonton video di Yandex tanpa perlu menggunakan VPN atau proxy. Tutorial ini akan memberikan langkah-langkah rinci tentang bagaimana melakukan pengaturan di Google Chrome untuk memaksimalkan penggunaan Yandex.

Langkah-Langkah Membuka Situs yang Diblokir di Yandex

1. Membuka Google Chrome

Pertama-tama, buka aplikasi Google Chrome di perangkat. Di kolom pencarian, ketikkan “Yandex”. Ketika membuka Yandex, mungkin tidak tersedia fitur gambar dan video. Biasanya, fitur gambar dan video terdapat di bawah, tetapi setelah membuka Yandex langsung, fitur tersebut tidak muncul.

2. Mengatur DNS Aman

Untuk mengatasi masalah ini, lakukan beberapa pengaturan di Google Chrome. Berikut langkah-langkahnya:

Buka Setelan Google Chrome

Klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas Google Chrome untuk membuka menu. Pilih opsi “Setelan” dari menu yang muncul.

Privasi dan Keamanan

Di halaman setelan, scroll ke bawah dan pilih “Privasi dan Keamanan”. Scroll lagi ke bawah hingga menemukan opsi “Gunakan DNS aman”.

Mengaktifkan DNS Aman

Klik opsi “Gunakan DNS aman” dan pilih “Penyedia lain”. Dari daftar penyedia, pilih “OpenDNS”.

3. Mengakses Yandex dengan Pengaturan Baru

Kembali ke halaman utama Google Chrome dan buka Yandex lagi. Untuk menonton video atau membuka situs yang diblokir, ikuti langkah berikut:

Mengubah Lokasi di Yandex

Di halaman Yandex, ketikkan “Yandex search engine” di kolom pencarian dan klik hasil yang paling atas, yaitu yandex.eu. Setelah terbuka, perlu mengubah lokasi.

Pengaturan Lokasi

Klik ikon tiga garis horizontal di pojok kiri atas untuk membuka menu. Pilih “Pengaturan” dan kemudian “Lokasi”. Ubah lokasi ke New York atau Amerika Serikat.

Mengatur Filter Pencarian

Agar pencarian tidak difilter atau dibatasi, lakukan pengaturan berikut:

Pengaturan Pencarian

Kembali ke menu pengaturan, pilih “Search” atau “Mencari”. Di opsi “Filter pencarian”, pilih “Tidak ada filter” dan simpan pengaturan tersebut.

5. Menikmati Konten di Yandex

Setelah melakukan semua pengaturan tersebut, kembali ke halaman utama Yandex dan cari video atau situs yang ingin dibuka. Sebagai contoh, ketikkan kata kunci di kolom pencarian dan pilih tab “Video”. Kini, fitur gambar dan video sudah tersedia dan dapat digunakan.

Kelebihan Yandex

Relevansi Lokal

Yandex browser menyediakan hasil pencarian yang lebih relevan untuk pengguna di wilayah tertentu. Hal ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin mendapatkan informasi lokal yang akurat dan up-to-date.

Keamanan dan Privasi

Yandex memiliki fitur keamanan yang kuat untuk melindungi privasi pengguna. Mesin pencari ini menawarkan berbagai alat untuk memastikan data pengguna aman, termasuk enkripsi data dan perlindungan terhadap malware.

Integrasi Layanan Lokal

Yandex menawarkan integrasi yang lebih baik dengan layanan lokal, seperti berita, cuaca, dan layanan transportasi. Hal ini membuat Yandex lebih user-friendly dan bermanfaat bagi pengguna di negara-negara CIS dan sekitarnya.

Mengatasi Masalah di Yandex

Masalah Aksesibilitas

Jika Yandex tidak menampilkan fitur gambar dan video, pastikan untuk mengatur DNS aman seperti yang dijelaskan di atas. Menggunakan DNS OpenDNS dapat membantu mengatasi masalah ini dan memungkinkan akses penuh ke konten Yandex.

Pengaturan Lokasi

Mengubah lokasi di pengaturan Yandex dapat membantu mengakses konten yang dibatasi secara geografis. Pastikan untuk mengatur lokasi ke negara yang tidak memiliki pembatasan pada konten yang ingin diakses.

Filter Pencarian

Menghapus filter pencarian di pengaturan Yandex dapat memastikan bahwa hasil pencarian tidak dibatasi. Ini memungkinkan akses ke lebih banyak konten dan sumber informasi.

Akhir Kata

Itulah cara mudah dan cepat untuk membuka situs yang diblokir atau menonton video di Yandex tanpa perlu menggunakan VPN atau proxy. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, bisa mengakses konten yang sebelumnya tidak tersedia. Selain itu, Yandex menawarkan berbagai kelebihan seperti relevansi lokal, keamanan, dan integrasi layanan lokal. Semoga tutorial ini bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mengikuti tips dan trik menarik lainnya.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA
Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024
Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman
GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024
Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter
IPTV Smart Player Aplikasi untuk Menonton TV Lokal dan Internasional
9 Aplikasi Terbaik untuk Menyembunyikan Foto dan Video di Android dan iPhone
Aplikasi Fake Calculator Viral Banyak yang Mencari, Bisa Sembunyikan Foto dan Video

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:17 WIB

Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:02 WIB

Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:14 WIB

Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman

Selasa, 9 Juli 2024 - 10:41 WIB

GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:13 WIB

Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB