9 Aplikasi Terbaik untuk Menyembunyikan Foto dan Video di Android dan iPhone

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalradio.co.id-Menyembunyikan file seprti foto maupun video merupakan suatu keharusan bagi mereka yang mengidamkan privasi pada smartphone mereka. Ada cukup banyak pilihan aplikasi terbaik untuk menyembunyikan file ini.

Keamanan dan privasi menjadi hal yang sangat penting dalam penggunaan smartphone. Salah satu aspek yang banyak diperhatikan adalah kemampuan untuk menyembunyikan foto dan video pribadi dari mata-mata yang tidak diinginkan.

Beberapa aplikasi berikut bisa membantu menyimpan kenangan tersebut dengan aman.

Aplikasi Terbaik Sembunyikan Foto dan Video

Keepsafe Photo Vault

Keepsafe Photo Vault adalah salah satu aplikasi paling populer untuk menyembunyikan foto dan video. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan fitur PIN, sidik jari, atau pola, Keepsafe memastikan bahwa hanya pemilik perangkat yang bisa mengakses konten yang disimpan. Selain itu, Keepsafe juga memiliki fitur backup cloud yang terenkripsi, sehingga foto dan video tetap aman bahkan jika ponsel hilang.

Vaulty

Vaulty telah lama dikenal sebagai aplikasi andalan untuk menyembunyikan foto dan video. Salah satu keunggulannya adalah fitur “Mugshot” yang akan mengambil foto penyusup yang mencoba mengakses aplikasi tanpa izin. Selain itu, Vaulty juga memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa vault, sehingga bisa memisahkan konten berdasarkan kategori atau tingkat privasi.

Baca juga: Aplikasi Fake Calculator Viral Banyak yang Mencari, Bisa Sembunyikan Foto dan Video

Hide Something

Hide Something menawarkan pengalaman pengguna yang nyaman dan bebas iklan. Aplikasi ini memungkinkan penyembunyian foto dan video dengan cara yang sangat mudah. Cukup pilih konten yang ingin disembunyikan dan tandai dengan tombol “Share to Hide Something”. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung backup ke Google Drive, sehingga data tetap aman dan bisa diakses kapan saja.

Calculator Photo Vault

Calculator Photo Vault adalah aplikasi dengan penyamaran yang unik. Sekilas, aplikasi ini terlihat seperti kalkulator biasa, namun ketika memasukkan kode rahasia, pengguna akan dibawa ke galeri yang tersembunyi. Fitur ini membuat Calculator Photo Vault sangat efektif dalam menyembunyikan konten pribadi dari orang-orang yang tidak diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung backup cloud dan proteksi dengan sidik jari.

Gallery Lock (Pro)

Gallery Lock (Pro) adalah aplikasi lain yang patut dipertimbangkan untuk menyembunyikan foto dan video. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti kunci dengan PIN, pola, dan sidik jari. Selain itu, Gallery Lock (Pro) juga memiliki mode stealth yang membuat ikonnya tersembunyi dari layar utama, sehingga menambah tingkat keamanan. Fitur lainnya adalah backup ke kartu SD dan modus pemulihan untuk mencegah kehilangan data.

LockMyPix Photo Vault

LockMyPix Photo Vault menawarkan enkripsi tingkat militer untuk menyembunyikan foto dan video. Aplikasi ini menggunakan AES encryption yang memastikan data tetap aman dari penyusup. Dengan antarmuka yang intuitif, LockMyPix memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan konten dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai metode autentikasi seperti PIN, pola, dan sidik jari.

1Gallery

1Gallery menggabungkan fungsi galeri foto dan video dengan fitur keamanan tinggi. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan konten, tetapi juga mengelola dan mengeditnya langsung di dalam aplikasi. Dengan proteksi PIN, pola, atau sidik jari, 1Gallery memastikan keamanan privasi pengguna. Fitur tambahan seperti enkripsi file dan tampilan antarmuka yang menarik membuat aplikasi ini layak untuk dicoba.

Safe Gallery

Safe Gallery adalah aplikasi ringan namun efektif untuk menyembunyikan foto, video, dan bahkan audio. Dengan fitur penguncian berbasis PIN, pola, atau sidik jari, Safe Gallery menawarkan lapisan keamanan tambahan. Aplikasi ini juga mendukung backup dan pemulihan data, serta memiliki kemampuan untuk menyembunyikan ikon aplikasi dari layar utama.

Memilih aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video sangat bergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda, sehingga penting untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, privasi foto dan video bisa lebih terjaga dan terlindungi.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA
Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024
Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman
GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024
Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter
IPTV Smart Player Aplikasi untuk Menonton TV Lokal dan Internasional
Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Menonton Video di Yandex Tanpa VPN
Aplikasi Fake Calculator Viral Banyak yang Mencari, Bisa Sembunyikan Foto dan Video

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:17 WIB

Aplikasi Penghasil Uang 2024 Terbukti Membayar Cair Langsung Rekening dan DANA

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:02 WIB

Gcam LMC 8.4 R18 Config iPhone 15 0.5 HDR Link Download Terbaru 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:14 WIB

Cara Deactive Akun Telegram atau Menghapus Akun dengan Mudah dan Aman

Selasa, 9 Juli 2024 - 10:41 WIB

GCam LMC 8.4 R18 Apk Untuk Semua Android Update Terbaru 2024

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:13 WIB

Aplikasi Hijau Artinya Apa? Istilah yang sedang Viral di Twitter

Berita Terbaru

Tutorial

Cara Isi Shopeepay Lewat Dana, Syarat dan Biaya Admin

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:07 WIB