Joss Whedon: The Avengers 2 Akan Saya Gali Lebih Dalam

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Meskipun Joss Whedon sedang sibuk mempromosikan film indie terbarunya yang berjudul Much Ado About Nothing di Toronto International Film Festival 2012, ia masih sempat untuk mendiskusikan proyek sekuel bersama Marvel Studios dan Walt Disney Pictures lewat layar lebar The Avengers 2.

Menurut Joss, kesuksesan dari film The Avengers bukanlah hasil dari kisah yang bahagia. Oleh sebab itu dirinya ingin membuat sesuatu yang lebih kompleks dan mendalam di sekuelnya nanti.

"Kreasi dari tim itu bukanlah akhir yang bahagia. Ini justru awal dari sesuatu yang lebih kompleks dan rumit, makanya The Avengers 2 nanti akan saya gali lebih dalam lagi," ucap Joss Whedon yang dikutip dari Aceshowbiz (13/9).

Kesuksesan di film pertama tidak membuat sutradara kelahiran 23 Juni 1964 ini besar kepala. Dirinya justru ingin berbaur bersama seluruh tim untuk berdiskusi demi melanjutkan keberhasilan dari layar lebar tentang berkumpulnya para superhero terbaik di muka bumi tersebut.

"Film ini didukung oleh orang-orang yang sangat berbakat dan saya tidak ingin menjadi sosok yang ditakuti oleh mereka. Saya bukanlah tipe orang yang diktator," tambahnya.

The Avengers yang menampilkan beberapa superhero seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson), Hawkeye (Jeremy Renner), Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson), Bruce Banner/The Hulk (Mark Ruffalo), Captain America (Chris Evans), Thor (Chris Hemsworth), dan Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.) ini, mengisahkan tentang bergabungnya para tokoh tersebut demi melawan para alien yang dipimpin oleh sosok Loki (Tom Hiddleston).

Saat pertama kali rilis pada bulan April 2012, The Avengers berhasil mencuri perhatian publik yang tertarik untuk melihat bergabungnya para tokoh superhero dalam satu film. Hanya dalam jangka waktu 19 hari, The Avengers sempat menyamai rekor Avatar (2009) dan Harry Potter and Deathly Hallows (2011) dengan perolehan pendapatan yang luar biasa. The Avengers berhasil meraih prestasi sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa, dengan pendapatan 1,331 miliar dolar Amerika Serikat. Peringkat nomor satu untuk film berpenghasilan terbesar sepanjang masa, sampai saat ini masih dipegang oleh Avatar (2009) sebesar 2,8 miliar dolar Amerika Serikat, diikuti oleh Titanic (1997) 2,185 miliar dolar Amerika Serikat.

Apakah The Avengers 2 bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi? Jawabnya hanya bisa diketahui setelah film tersebut rilis pada tanggal 1 Mei 2015.