Sutradara Safe House Gantikan Ridley Scott untuk Menggarap Film Child 44?

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Meskipun era perang dingin sudah cukup lama berakhir, namun kisah kelam dari peristiwa perselisihan antara negara Amerika Serikat dengan Uni Soviet ternyata masih bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat sebagai nilai sejarah. Hal itu dibuktikan dengan larisnya novel karya Tom Rob Smith yang bertajuk Child 44 di tahun 2008, yang kini siap diangkat ke layar lebar.

Melihat kesuksesan dari buku tersebut, pihak Summit Entertainment, Lionsgate dan Scott Free Production berencana untuk mengangkat kisah dari Child 44 ke layar lebar. Sebelumnya, pada tahun 2007 ketika proyek tersebut ingin digarap oleh pihak 20th Century Fox, Ridley Scott telah ditunjuk sebagai sutradaranya. Namun menurut berita yang dilansir dari Deadline (29/8), Ridley saat ini hanya terlibat sebagai produser dan Daniel Espinosa mulai dilirik untuk menggantikan posisinya sebagai sutradara.

Nama Daniel mulai dikenal setelah dirinya sukses menggarap film thriller yang dibintangi oleh Denzel Washington dan Ryan Reynolds, berjudul Safe House. Film tersebut berhasil menghiasi peringkat di box office dengan pendapatan total sebesar 126 juta dollar Amerika Serikat.

Novel Child 44 terinspirasi dari kisah mengerikan tentang pembunuhan anak-anak secara keji yang dilakukan oleh seseorang berkebangsaan Ukraina bernama Andrei Chikatilo atau dikenal sebagai Rostov Ripper. Dia telah menerima hukuman mati di tahun 1994 karena terbukti melakukan 52 pembunuhan di perbatasan Uni Soviet sejak tahun 1978 hingga 1990. Child 44 adalah novel trilogi dimana seri kedua dan ketiganya di beri judul 'The Secret Speech' serta 'Agent 6'.

Jika Daniel resmi terlibat di film ini, maka ia akan mendapat banyak peluang untuk menampilkan unsur thriller yang lebih maksimal di proyek Child 44. Melihat keberhasilan Daniel di film Safe House dan kolaborasi antara Ridley Scott sebagai produser dengan Summit Entertainment, tidak tertutup kemungkinan film Child 44 bisa mencuri perhatian jutaan penonton di Amerika Serikat dan meraih prestasi tertinggi di box office.

Sampai saat ini masih belum diketahui siapa saja artis yang terlibat di film ini. Namun menurut berita yang dilansir dari CinemaBlend, film Child 44 rencananya akan mulai diproduksi pada awal tahun 2013.