Rihanna Nyaris Bangkrut di 2009

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Rihanna mengaku keputusan yang diambil berdasarkan perhitungan akuntan pribadinya, Bardon LLP, nyaris membuatnya bangkrut, pada 2009. Dia pun menyalahkan Bardon, karena mengalami kerugian dalam jumlah besar.

Menurut Rihanna, saran yang diberikan akuntan saat itu membuat kekayaannya berkurang drastis. Dia mengaku memiliki pendapatan sebesar USD11 juta pada awal tahun. Namun, kekayaannya hanya tersisa dua juta dollar dalam beberapa bulan kemudian.

Rihanna mengajukan tuntutan kepada akuntan pribadinya dengan tuduhan memberikan saran yang salah. Pelantun "Umbrella" itu mengaku mendapat persetujuan dari Bardon untuk membeli sebuah rumah sebesar USD7-7,5 juta. Namun, harga rumah tersebut turun drastis, dan hanya terjual USD2 juta.

Rihanna kembali mengalami kerugian karena Bardon tidak memperingatkannya saat menggelar tur Last Girl on Earth, pada 2009. Bardon membantah tudingan mantan kekasih Chris Brown tersebut, dan mengatakan bahwa kerugian yang dialami Rihanna disebabkan oleh orang di sekitarnya.

Setelah melewati masa sulit, Rihanna berhasil bangkit dan menjadi salah satu penyanyi dengan penghasilan terbesar di Hollywood. Saat ini, dia dikabarkan memiliki kekayaan mencapai USD43 juta atau sekira Rp518 miliar.

(okezone)