Ragnarok Siap Menyapa Penikmat Film Tanah Air

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Film petualangan yang diangkat dari mitos terkenal, Ragnaroksiap menyapa penikmat film Tanah Air. Film yang disutradarai Mikael Braenne Sandemose ini akan ditayangkan di jaringan Blitz Megaplex pada 8 Januari 2014.

Film berdurasi hampir dua jam ini bercerita tentang petualangan dari aerkolog yang harus rela mempertaruhkan nyawanya demi mengungkap rahasia sejarah yang besar. Arkeolog muda Sigurd Svendsen (Pal Sverre Hagen) selama bertahun-tahun terobsesi dengan kapal Oseberg Viking, kapal peninggalan bangsa Viking.

Satu-satunya prasasti yang ditemukan di kapal adalah nama orang misterius yang ditulis dalam tulisan rune. Sigurd yakin bahwa kapal Viking Oseberg berisi jawaban atas misteri Ragnarok (binatang raksasa berbentuk ular).

Ketika temannya Allan menemukan Rune serupa di batu dari utara Norwegia, Sigurd menjadi yakin bahwa Rune sebenarnya peta harta karun. Bersama-sama mereka melakukan ekspedisi dan petualangan mereka mengarah ke No Mans Land, wilayah antara Norwegia dan Rusia, yang telah ditinggalkan selama beberapa dekade.

Sigrud pun belajar lebih dalam lagi mengenai tulisan Rune. Ternyata, dia menemukan rahasia yang lebih besar lagi.

Dengan tampilan visual dan spesial efek yang tak kalah dengan film Hollywood, Ragnarok diyakini akan mampu menyedot penikmat film aksi petualangan di Indonesia.

Ketegangan film produksi Norwegia ini menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Film yang juga diangkat dari sebuah game animasi terkenal ini juga dibintangi  Nicolai Cleve broch, Sofia Helin, Maria Annete dan Julian Podolski.

(okz)