Sumbang Kualitas Buruk, Brad Pitt Bangunkan Rumah Lagi

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Setelah mendapat protes dari korban badai Katrina yang belum lama ini menerima bantuan rumah darinya, Brad Pitt membangun rumah baru bagi mereka. Itu diwujudkannya melalui badan Make It Right New Orleans, yang telah dipeloporinya sejak 2007. 

Pasalnya, 24 hunian yang dibangun di Ninth Ward, New Orleans, itu mulai keropos, dan  sebagian juga membusuk.

Sebelumnya, seorang pemilik rumah bernama Nola Verret yang telah tinggal selama empat tahun mengungkapkan kekecewaannya. 

"Kayunya berubah warna menjadi abu-abu, dan kemudian menghitam," kata Nola. 

Lebih lanjut, Nola mengungkapkan, di beberapa bagiannya seperti lapuk karena termakan jamur. Tetangga-tetangganya juga mengeluhkan hal yang sama.

Seorang wakil dari lembaga amal itu, Taylor Role, telah menanggapi keluhan masyarakat tersebut. Namun ia justru melimpahkan kesalahan kepada perusahaan yang memasang pipa-pipa air di rumah-rumah itu karena dinilai tidak bisa menahan kelembaban yang jelas akan menjadi masalah yang besar jika dibiarkan saja.

Untuk sementara ini, kayu-kayu tersebut telah diganti dengan kayu pinus kuning dan sementara yang lain masih dalam proses. Namun banyak korban yang segera mengeluh lagi karena hal itu membutuhkan waktu yang sangat lama. 

"Mereka seharusnya segera datang dan memperbaikinya," ungkap seorang pemilik rumah lain bernama Gloria, seperti dilansir dari Huffingtonpost.

(okz)