Tom Hardy Ingin Kembali Berduet dengan Christian Bale

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Tom Hardy diketahui ingin kembali beradu akting dengan Christian Bale setelah sukses berperan sebagai musuh Batman bernama Bane di film The Dark Knight Rises. Bagi Tom, Christian Bale adalah aktor yang memiliki kualitas akting yang sangat mengagumkan.

Mendapat kesempatan beradu akting dengan aktor sekelas Christian Bale di film Batman, merupakan pengalaman yang paling berkesan sepanjang karir profesional Tom Hardy di industri perfilman Hollywood.

"Christian Bale adalah aktor yang sangat mengagumkan dan saya tentu berminat untuk bisa bekerjasama dengannya lagi di proyek film yang berbeda," ujar Tom Hardy yang dikutip dari Digitalspy (20/7).

"Dia seakan bisa mendengar saya dan saya dapat melihat apa yang dia katakan," tambahnya.

Melihat totalitas Tom Hardy dalam mendalami peran Bane di The Dark Knight Rises, Christian Bale juga melontarkan pujian untuk aktor kelahiran Inggris 15 September 1977 tersebut sebagai aktor yang fenomenal. Hal itu cukup beralasan karena Tom rela menambah bobot tubuh, menutupi sebagian wajahnya dengan topeng dan mendistorsi suara demi memerankan karakter Bane yang sadis.

Peran Tom Hardy di The Dark Knight Rises dinilai sangat berhasil mengganti kekosongan karakter antagonis, sepeninggal Joker di film The Dark Knight (2008). Walau demikian, Tom tidak ingin dibandingkan dengan mendiang Heath Ledgers yang dianggapnya memiliki kualitas akting briliant sebagai musuh Batman di The Dark Knight.

"Saya tidak menganggap ini sebagai ajang kompetisi dengan Heath yang saya anggap memiliki kualitas akting yang sangat briliant. Tak perlu diragukan lagi siapa yang lebih berbakat dan siapa yang kinerjanya lebih maksimal. Disini saya berusaha sebaik mungkin sebagai diri sendiri dibandingkan menjadi orang lain," pungkas Tom Hardy.

The Dark Knight Rises yang dibintangi oleh Christian Bale, Anne Hathaway dan Gary Oldman sebagai Batman, Catwoman serta komisaris Gordon ini, sudah mulai rilis di bioskop Tanah Air pada hari ini.