Anak Kate Middleton dan Pangeran William Lahir

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Bayi yang belum disebutkan namanya itu akan diberikan gelar His Royal Highness dan memiliki panggilan Prince (Nama) from Cambridge. Nama itu diberikan oleh Ratu Elizabeth awal tahun ini.

Pangeran yang baru lahir tersebut adalah pewaris ketiga dari garis suksesi Kerajaan Inggris. Bayi Kate dan William yang memiliki berat 3,8 kilogram itu menggusur Pangeran Harry ke urutan keempat dan Duke of York ke posisi kelima, meskipun ia tidak dapat berkuasa selama setengah abad atau lebih. Demikian seperti dilansir Dailymail, Selasa (23/7/2013).

Kelahiran bayi laki-laki dari Kate Middleton dan Pangeran William tak hanya disambut gembira oleh keluarga kerajaan. Ratusan warga Inggris yang antusias, berbondong-bondong memadati Istana Buckingham sesaat setelah pengumuman dilakukan.

Tua, muda, lelaki, perempuan, semua bersukacita. Ada yang membawa bunga, tak sedikit pula yang menulis kartu ucapan. Sebagian besar dari mereka juga mengabadikan momen bersejarah itu di depan istana.

Mereka dengan antusias menunggu pengumuman nama bayi yang lahir di rumah sakit yang sama saat Diana melahirkan William dan Harry.