Aktor James Gandolfini Meninggal Dunia

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

"Kami semua terjekut dan sedih tek terkatakan atas kehilangan ini. Ia bagian dari keluarga. Ia sungguh merupakan pria yang istimewa dengan bakat besar dan yang terpenting ia berwibawa dan menyayangi setiap orang tanpa menbeda-bedakan," ujar perwakilan HBO dalam sebuah pernyataan resmi.

Gandolfini meninggalkan kesan yang hangat lewat guyonan dan juga keramahannya. "Bela sungkawa kami untuk istri dan anaknya dalam masa duka ini. Ia akan selalu dirindukan," tambah mereka. Aktor yang dikenal luas atas perannya sebagai Tony Soprano ini meninggal ketika akan menghadiri Taormina Film Festival di Sicilia, Kamis (20/06).

Mark Armstrong dan Nancy Sanders, sang manajer mengatakan bahwa kepergian tersebut membawa dampak besar secara emosional kepada rekan-rekannya. "Dengan berat hati kami sampaikan kepergiannya hari ini dalam liburannya di Roma, Italia," tutur mereka.

 

Sepanjang karirnya, Gandolfini memenangkan tiga piala Emmy atas perannya sebagai pimpinan gangster di THE SOPRANOS. Ia juga pernah meembintangi beberapa film blockbuster lainnya seperti TRUE ROMANCE, GET SHORTY, ZERO DARK THIRTY, IN THE LOOP, dan WHERE THE WILD THINGS ARE. Ia sedang membintangi miniseri terbaru dari HBO, CRIMINAL JUSTICE sebelum akhirnya ia meninggal karena serangan jantung.