Festival UMKM Nusantara 2022 menggelar pameran UMKM

Selasa, 30 Nov 1999 - 00:00 WIB

Jakarta – Hari ini menjadi hari kedua Festival UMKM Nusantara 2022 menggelar pameran UMKM. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Plaza Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Festival bertabur hiburan dan seni budaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 18 Desember 2022.

 

Lewat kegiatan ini “Restore The Economy, Bring Back The Activity” menjadi tema dari acara Festival UMKM Nusantara dan diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pegiat UMKM dalam membuka usaha ditengah pasang surut pandemi. 

 

Festival UMKM Nusantara ini sendiri merupakan rangkaian acara Asean Gurindam Festival 2022 yang digelar oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas) dimana acara ini adalah program acara terbesar yang diselenggarakan oleh Perruas dengan tujuan untuk menyemarakkan kegiatan sastra dan budaya Indonesia. Acara ini melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dan beberapa negara yang tergabung dalam dalam ASEAN yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Thailand. Kegiatan sebelumnya sudah terlaksana dari bulan April 2022 yaitu gerakan menulis Gurindam Kalbu se-Asean yang diikuti oleh 1250 penulis.

 

“Kami ingin mengembangkan acara ini menjadi media dan wadah bagi UMKM untuk bangkit dari pandemi sesuai dengan tema kegiatan Restore The Economy, Bring Back The Activity.” Kata Anin selaku Ketua Penyelenggara Festival UMKM Nusantara.

 

Festival UMKM Nusantara ini didukung oleh Kadin Indonesia, Galang Kemajuan, Galang Kemajuan Ladies, Zoya, Bumi Wiyata dan By.U dimana kegiatan ini menghadirkan lebih dari 30 UMKM yang menjual berbagai macam makanan dan minuman nusantara. Selain bisa mencicipi makanan dan minuman masyarakat yang hadir bisa menikmati kegiatan lainnya mulai dari Kompetisi Akustik, Kompetisi Fashion Show, Parade Seni dan Budaya hingga Live Music Session.