DeVFias Rilis Single Perdana Berjudul Sahabat, Angkat Tema Masa Remaja

Selasa, 9 Agu 2022 - 00:00 WIB

Arvia dan Safia yang tergabung dalam duo remaja, DeVFias, memasuki dunia musik Tanah Air dengan single perdana bertajuk 'Sahabat'. Sesuai dengan usia belia mereka yang masih 13 tahun, lagu ini berkisah tentang persahabatan di usia remaja.  

 

Hal ini diungkapkan oleh Bemby Noor, sang pencipta lagu. Diharapkan lagu yang dibawakan Arvia dan Safia ini bisa mewakilkan perasaan para remaja tentang hubungan persahabatan yang dialami. 

"Kalau persahabatan kan segala usia, cuma untuk segmen DeVFias, segmen remaja. Mudah-mudahan lagu ini menginspirasi tentang hari persahabatan. Bisa jadi lagu backsound kalau mereka bikin konten sama sahabatnya," ujar Bemby dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). 

 

Apalagi, memang Arvia dan Safia merupakan Sahabat sejak SD. Lagu ini sekaligus menggambarka hubungan pertemanan mereka yang terjalin erat sekalipun Arvia sempat pindah ke London, Inggris, lantaran pekerjaan orangtuanya. 

Kini, DeVFias siap memasuki industri musik Tanah Air. Meskipun banyak bintang muda berbakat lainnya, dua remaja ini tak khawatir unjuk kebolehan mereka melalui single terbaru ini.

"Lumayan sih (tertantang) tapi kita senang aja  ngejalaninnya. Enjoy aja," ungkap Safia. 

Bemby kemudian menjelaskan proses pembuatan lagu 'Sahabat'. Menurtunya pembuatan lirik lagu tak memakan waktu lama, hanya saja dalam proses pembuatan musik yang cukup memakan waktu karena membutuhkan banyak hal untuk disesuaikan. 

"Saya biasa bikin lagu enggak terlalu lama, biasa sejam, cuma pembuatan musik ada proses-proses ya, workshop, cari nada dasar.  kurang lebih enggak sampai dua minggu lah. Nunggu jadwal mereka tektokan habis itu finishing," ungkapnya.

Pembuatan lagu 'Sahabat' ini dinaungi oleh label  RNF Creative Production. Perusahaan yang dikenal bergerak di bidang event organizer ini merilis single Arvia dan Safia sebagai karya pertama sebagai label rekaman. 


Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/globalrad1o/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 265