Mengenal ‘Love Language’ antara Mommy dengan Si Kecil

Jumat, 25 Peb 2022 - 00:00 WIB

"Love languages itu penting banget karena dengan kita mengutarakan Love Language, kita bisa mempererat hubungan dengan anak, pasangan juga," ujar Fira dalam Global Morning Show bersama Makuku Kamis, 17 Februari 2022

 

Dalam Love Languages sendiri terdapat lima kategori yaitu Word of Affirmation (mengungkapkan cinta lewat kata-kata indah), Quality TiSetiap orang memiliki love language atau bahasa cinta yang berbeda-beda. Istilah love language ini dipopulerkan oleh Dr. Gary Chapman, penulis buku The Five Love Languages yang menjelaskan bahwa bahasa cinta adalah perilaku yang membuat kamu merasa dicintai.

 

Tak selalu kepada pasangan, love language juga bisa dilakukan pada teman, orang tua dan juga buah hati. Untuk itulah Makuku mengajak Mommy untuk menunjukan 'love language' kepada si kecil.

 

Apalagi masih dalam balutan Momen Valentine, Makuku Indonesia bekerjasama dengan Global Radio menggelar talkshow bertajuk melalui Zoom.

 

Mom Influencer Almiranti Fira mengatakan bahwa Love language penting dilakukan untuk meningkatkan bonding / ikatan antara dua manusia. Tak terbatas pada pasangan, Love Language juga bisa dilakukan pada buah hati kesayangan. Selain itu, mengetahui Love Language juga berperan dalam meningkatkan komunikasi.

 

me (mengutamakan momen kebersamaan), Receiving Gifts (memberikan hadiah), Acts of Service (bentuk mencintai lewat tindakan) dan Physical Touch (sentuhan fisik).

 

Terkait love language yang dimilikinya, Almiranti Fira mengutarakan dengan cara yang berbeda. Kepada orang terdekatnya termasuk pasangan dan teman, Fira memilih Receiving Gift.

 

"Kalau ke anak tuh aku Touchy banget. Karena sebentar-sebentar maunya pegang terus sama anak, suka cium. Aku juga kasih Afirmasi ke dia juga," tambah Almiranti.

 

 

Memberikan yang Terbaik untuk Si Kecil

 

Pada kesempatan yang sama, Brand Representative Makuku Holga Natasha mempunyai cara sendiri dalam menunjukkan bahasa cinta. Diluar dari lima bahasa cinta yang dijelaskan diatas, Holga menilai bahwa memberikan si Kecil dengan produk-produk terbaik merupakan cara dalam menunjukan cinta.

 

Sebagai contoh dalam hal pemilihan popok, Moms and Dads tidak boleh sembarangan membeli. Jangan hanya terpaku pada harga yang murah, kualitas popok yang baik ikut serta mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil.

 

Untuk itulah, Holga menyarankan Parents memilih Makuku Air Diapers popok yang menemani tumbuh kembang si Kecil.

 

Sebagai pelopor popok dengan struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP) di Indonesia, Makuku Air Diapers memiliki kemampuan menyerap secara cepat dan merata sehingga TIDAK MUDAH BOCOR, ANTI GUMPAL dan EKSTRA KERING.

 

"Makuku Air Diapers tidak menggumpal karena penyerapan secara cepat dan merata sehingga tidak menggumpal di satu sisi saja. Bayi nggak lagi emosi, anti ruam juga jadi si kecil lebih anteng dan orang tuanya akan semakin happy," tutup Holga.

 

Nah, bagaimana dengan Moms? Sudahkah menentukan produk terbaik untuk si kecil sebagai bahasa cinta? (RR/MKK) 


Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/globalrad1o/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 265