Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan

Jumat, 9 Apr 2021 - 00:00 WIB

Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, kita dianjurkan untuk minum air putih yang cukup setidaknya 8 gelas perharinya, supaya sistem di dalam tubuh kita ini berjalan dengan baik. Ternyata rutin minum air putih tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, tapi bermanfaat juga dalam merawat kecantikan. Penasaran? Yuk, kita simak apa aja manfaat minum air putih untuk kesehatan.

1. Membantu mengatasi jerawat

Jerawat menjadi ‘masalah’ untuk kebanyakan orang, kehadirannya pasti sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Tidak perlu khawatir, minum air putih juga ternyata dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Kalau kamu mau hasil yang lebih optimal, kamu bisa mencampur air hangat dengan perasan buah lemon untuk diminum setiap pagi.

2. Menjaga kulit tetap lembab

Air putih mampu memberikan nutrisi dan meregenerasi sel-sel kulit kamu.

3. Menjaga elastisitas kulit

Mengkonsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu memberikan kebutuhan untuk jaringan kulit sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. 

4. Membuat Kulit Bercahaya

Kulit yang fresh menjadi dambaan setiap orang, air putih ibarat hal tersimple untuk membantu mendapatkan kulit yang fresh tersebut. Ternyata minum air putih yang cukup dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun sehingga menjadikan kulit lebih bercahaya.

5. Mengatasi kulit sunburn

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, pastinya pernah mengalami sunburn (kulit terbakar), sudah tahu belum kalau air putih juga bisa membantu kamu dalam mengatasi kulit sunburn, lho.