Tips Menyamarkan Bekas Jerawat yang Membandel

Jumat, 22 Jan 2021 - 00:00 WIB

Bekas jerawat memang sangat mengganggu untuk sebagian besar wanita atau bahkan pria. Bekas jerawat sangat sulit untuk dihilangkan, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menghilangkannya. Tapi tidak perlu khawatir, berikut ada tips-tips untuk menyamarkan bekas jerawat membandel yang ada di wajah.

1. Menggunakan Tabir Surya

Saat hendak beraktivitas dibawah terik matahari atau sebelum bepergian ke luar rumah kamu harus menggunakan tabir surya, tabir surya yang disarankan adalah yang ber-spf minimal 30. Perlu diketahui, bekas jerawat sangat sensitif terhadap sinar matahari. Penggunaan tabir surya dapat mencegah bekas jerawat kita bertambah gelap.

2. Mencari Rangkaian Perawatan Kulit yang Sesuai

Rangkaian perawatan kulit atau yang kerap disebut skincare harus kita perhatikan. Ada banyak sekali jenis skincare, ada yang diperuntukkan untuk jenis kulit berjerawat, berminyak, kering, atau kombinasi. Oleh karena itu, kamu harus bisa menentukan skincare yang harus kamu pakai.

3. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C dapat membantu menangkal radikal bebas juga dapat memperbaiki tekstur wajah, Vitamin C akan meningkatkan sintesis kolagen kita.

4. Menggunakan Masker Wajah dari Bahan Alami

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Menggunakan bahan alami cenderung lebih efektif, terjangkau, dan resiko efek sampingnya sangat minim. Seperti halnya kamu bisa menggunakan masker alami dari mentimun yang mengandung magnesium, vitamin A dan vitamin C. Mentimun juga dapat membantu menghidrasi kulit kamu.