Film Anime Jadi Nomor Satu di Bioskop

Selasa, 30 Nov 1999 - 00:00 WIB

Para pecinta manga dimanjakan melalui #NontonAnimediXXI "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train".


Demon Slayer merupakan serial manga populer di Jepang dan seluruh dunia, hingga melebihi penjualan komik One Piece. Popularitas tersebut juga berlaku untuk versi layar lebarnya.

Kelompok pembasmi iblis (Demon Slayer) menghadapi misi sulit di kereta api (Mugen Train), di mana puluhan penumpangnya terjebak dalam pengaruh musuh.

Para jagoan Tanjiro dan Nezuko, bersama Zenitsu dan Inosuke bersatu dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku sebagai Demon Slayer Corps untuk menghadapi tantangan di Mugen Train.

Tanjiro menguasai jurus Pernapasan Air dan memiliki pedang Nichirin berwarna hitam. Nantinya, Tanjiro pun memiliki Teknik Pernapasan Matahari, yang merupakan induk dari segala jurus.
Nezuko merupakan adik Tanjiro mampu beregenarsi sehingga sulit dikalahkan. Dia juga mempunyai Blood Demon Art, sebuah teknik efektif untuk hadapi iblis.

Zenitsu terlihat lemah namun mampu mempraktekkan teknik Pernapasan Petir. Dia memiliki kecepatan sangat tinggi dalam bertarung.
Inosuke berpenampilan sebagai babi yang selalu bersemangat, berinsting tajam, dan punya keahlian pedang Breath of the Beast.

Dalam perjalanan kereta, keempatnya bertemu sosok idola, Flame Hashira Kyojuro Rengoku, yang gagah berani mengandalkan Pilar Api, dengan tekad tinggi dan kuda-kuda terkuat tanpa titik lemah.

Kemampuan mereka diuji menghadapi masa lalu yang dihadirkan lawan bernama Enmu, melalui mimpi indah. Enmu menggunakan kekuatan jahatnya membuat orang tertidur pulas, bermimpi indah, agar mudah diperdaya dan dikalahkan.

Namun Demon Slayer berusaha bangun dari kamuflase kenangan manis dalam mimpi, berusaha mencari celah Enmu, mengalahkannya, meski segala pengorbanan harus ditempuh.

Dikemas dalam cerita mengharukan, mempertahankan harga dan nilai-nilai diri, kehormatan keluarga, perseteruan manusia - iblis, Demon Slayer menyajikan aksi adu pedang, jurus, dan relasi komikal antarkarakter. Dengan audio visual khas manga, Demon Slayer sangat sayang untuk dilewatkan disaksikan dalam versi layar lebar.

Film terlaris sepanjang masa di Jepang ini, juga ditayangkan di negara-negara Asia Tenggara. Dalam sepekan "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train" menjadi film no. 1 di bioskop Indonesia.

(*)