Tumpah Ruah Mulai dari Conference, Konser Virtual, Bioskop Virtual Hingga Art Gallery Virtual di Playfest 2020

Selasa, 30 Nov 1999 - 00:00 WIB

Jakarta, 27 November 2020 - Trend acara virtual kian menarik perhatian. Publik yang telah bosan dengan situasi terkini (terkhusus pandemi) memilih untuk beradaptasi dengan berbagai experience yang dihadirkan oleh acara virtual. Berbagai acara seperti konferensi, festival, pertunjukan seni bahkan pameran properti kini memilih untuk beradaptasi dengan digelar secara virtual. Begitu juga Playfest 2020 yang hadir secara virtual. Tahun ini Playfest hadir dengan 3 pilar utama yaitu Ideas, Art, dan Entertainment.

Pilar itu diimplementasikan dalam 3 area yang berbeda sesuai pilar. Ideas Area akan menghelat Conference Stage, Talk Show Stage, Workshop Room, dan Networking Lounge. Kemudian ada Art Area yang memiliki Art Gallery dan Playcinema. Terakhir Entertainment Area yang terbagi atas Playstage, Creator On The Ground, dan The Market.

Salah satu hal baru yang siap hadir pada Playfest 2020 adalah Art Gallery. Tahun ini Playfest bersama Siasat Partikelir menciptakan Art Gallery dengan format 360 Virtual Exhibition yang akan menjadi wadah untuk para seniman visual agar bisa tetap berkarya dan menyelenggarakan pameran di tengah kondisi seperti ini. Mengajak lebih dari 30 seniman di dalamnya, “Minor Changes” adalah tajuk yang diusung sebagai citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Najwa Shihab, Co-Founder Narasi menuturkan salah satu tantangan saat ini adalah memindahkan experience acara off-air menjadi sepenuhnya virtual. “Playfest terus berupaya untuk memastikan excitement yang sama antara event off-air dan virtual. Mengusung tiga pilar utama Ideas, Art, dan Entertainment, kami hadir dengan berbagai acara yang diharapkan bisa memuaskan dahaga terhadap festival off-air yang biasanya bisa kita nikmati, khususnya Art Gallery yang kami siapkan bersama para seniman berbakat tanah air.”

Menghadirkan Najwa Shihab, Sisca Soewitomo, Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, Darbotz, Hannah Al Rashid, Dion MBD, Jason Iskandar, Melly Goeslaw, Rio Dewanto, Nadya Zahwa Noor,  dan masih banyak lagi nama-nama yang telah disiapkan oleh Narasi diharap akan memberikan suntikan ide dan kreativitas kepada para penikmat kreatif tanah air.

Pendaftaran Playfest 2020 sudah bisa dilakukan melalui laman playfest.narasi.tv, acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Untuk kalian yang ingin tahu informasi terbaru Playfest, jangan lupa follow akun Twitter dan Instagram @playfestnarasi sekarang juga.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ogi Wicaksana

Corporate Communication, Narasi

M: +62857-1179-2337

E: ogi@narasi.tv

 

Tentang Narasi

Narasi adalah media berbasis digital dengan visi memberdayakan ruang untuk berpendapat, memperkaya perspektif, dan mendorong terciptanya gerakan untuk membentuk generasi yang lebih baik. Melalui pilar Konten, Komunitas dan Kolaborasi, Narasi mewujudkan visi tersebut dengan membuat konten-konten berbasis jurnalisme kreatif, manajemen komunitas, off-air event, juga kolaborasi dengan para kreator konten berbakat.