Happy Birthday Taylor Swift

Jumat, 13 Des 2019 - 00:00 WIB

Solois cantik Taylor Alison Swift lahir pada 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Kanal media sosial juga turut ramaikan hastag #HappyBirthdayTaylor

Taylor Swift adalah putri dari Andrea Gardner seorang ibu rumah tangga, dan Scott Kingsley Swift, pialang saham. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, adalah seorang penyanyi opera. Swift memiliki saudara yang lebih muda, Austin. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seorang penyanyi opera. Penyanyi Shania Twain dan menjadikannya panutan dalam bernyanyi. Merupakan seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Debut pada tahun 2006 Taylor Swift dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru .

Taylor Swift tertarik pada teater musikal dan tampil di empat produksi Berks Youth Theatre Academy pada usia sembilan tahun. Taylor juga bepergian secara teratur ke New York untuk mengikuti pelajaran vokal dan akting. Taylor menghabiskan akhir-akhir pekan tampil di festival dan acara lokal. Setelah menonton film dokumenter Faith Hill, Taylor merasa yakin dia harus pergi ke Nashville, Tennessee, untuk mengejar karier bermusiknya. Pada usia sebelas tahun, Taylor pergi dengan ibunya untuk mengunjungi label-label rekaman Nashville dan memasukkan sebuah rekaman demo cover karaoke dari Dolly Parton dan Dixie Chicks.

Ketika Taylor Swift berusia 12 tahun, seorang  musisi lokal bernama Ronnie Cremer mengajarinya bagaimana cara memainkan gitar dan membantu Taylor atas karya pertamanya sebagai seorang penulis lagu, membuatnya menulis lagu berjudul Lucky You. Pada 2003, Taylor Swift dan orang tuanya mulai bekerja dengan manajer musik yang berbasis di New York bernama Dan Dymtrow. Dengan bantuannya, Taylor menjadi model untuk Abercrombie & Fitch sebagai bagian dari kampanye Rising Stars.

Taylor Swift mempunyai sebuah lagu orisinil yang masuk ke CD kompilasi Maybelline, dan menghadiri rapat dengan label-label rekaman besar. Setelah membawakan lagu-lagu orisinil dipertunjukan RCA Records, Taylor diberi kontrak pengembangan artis dan mulai sering bepergian ke Nashville dengan ibunya.

Taylor Swift menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records. Pada 2018, setelah kontraknya dengan Big Machine Records selesai, dia memutuskan untuk bergabung dengan Universal Music Group dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah dipekerjakan oleh Sony/ATV Music publishing house. Album debut yang berjudul sama seperti namanya pada tahun 2006 berada di nomor lima pada Billboard 200.

Single ketiga album, "Our Song", menjadikannya sebagai penyanyi termuda yang menulis dan membawakan sebuah lagu nomor satu sendiri di tangga lagu Hot Country Songs. Album kedua Taylor Swift, Fearless, dirilis pada tahun 2008. Didukung oleh keberhasilan single Love Story dan You Belong with Me, Fearless menjadi album terlaris tahun 2009 di Amerika Serikat. Album ini memenangkan empat Grammy Awards, menjadikan Taylor Swift sebagai pemenang termuda Album of the Year.

 

Taylor Swift berhasil meraih enam penghargaan American Music Awards (AMA) 2019. Atas hal itu, Taylor pun menyandang gelar artis terbanyak peraih penghargaan itu dalam dekade ini dengan total 29 piala AMA.

Happy Birthday Taylor Swift !
 

Source