Vokalis Roxette Marie Fredriksson Meninggal Dunia

Rabu, 11 Des 2019 - 00:00 WIB

Vokalis Roxatte, Marie Frediksson meninggal dunia pada usia 61 tahun. Ia tutup usia setelah mengalami sakit tumor otak selama 17 tahun sejak tahun 2002.

Dikabarkan dari The Sun, pihak keluarga telah mengeluarkan pernyataan atas meninggalnya Marie Frediksson. Keluarga berusaha tegar atas kepergian Marie.

Dengan penuh kesedihan kami harus mengatakan bahwa salah satu artis yang paling kita cintai telah tiada. Marie Fredriksson meninggal pada pagi hari tanggal 9 Desember karena penyakit yang dia idap sebelumnya," ujar salah satu perwakilan keluarga.

Seperti diketahui Marie Fredriksson telah divonis mengidap tumor otak pada 2002. Marie meninggalkan seorang suami bernama Mikael dan dua anak, yakni putri Ines Josefin (26), dan Oscar (23).

Roxatte merupakan band legendaris asal Swedia yang beranggotakan Marie Fredriksson dan Per Gessle. Roxatte menghasilkan lagu-lagu berkualitas seperti It Must Have Been Love, Listen to Your Heart, Spending My Time, How Do You Do!, dan lainnya.

 

Marie Fredriksson dan Roxette adalah band yang cukup populer pada dekade 1980 dan 1990-an. Duo pop asal Swedia itu mendunia berkat lagu-lagunya yang easy listening dan sangat ear catching.

Selama berkarier di industri musik, Roxette telah menjual lebih dari 75 ribu kopi album. Deretan hits mereka juga sudah sering masuk dalam tanggal lagu dunia.

"Kepergian Marie Fredriksson sangat membuat sedih suaminya, Mikael Bolyos, dan dua anak mereka," tulis surat kabar Swedia, The Express.

Membicarakan soal Roxette tentu tak bisa lepas dari single It Must Have Been Love. Lagu tersebut menjadi salah satu karya terbaik Roxette. Lagu itu dijadikan soundtrack untuk film romantis komedi Pretty Woman yang dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts.

Marie meninggalkan kita warisan musik yang agung," ungkap manajer Roxette Marie Dimberg

 

Selamat jalan Marie Fredriksson!

 

Source