Siasat FastBite untuk Menunjang Padatnya Aktivitas Milenial

Rabu, 4 Des 2019 - 00:00 WIB

Padatnya aktivitas keseharian kaum milenial terkadang tidak bisa diprediksi dengan pasti, karena mereka banyak memunculkan inisiatif, ide, dan juga kreativitas baru dalam mencapai tujuan hariannya. Dalam menjalankan ambisi-ambisi positifnya tersebut, mereka bahkan bisa rela menunda kebutuhan asupan makanannya karena prioritas utamanya adalah menyesaikan misi hariannya. Di lain sisi, asupan nutrisi juga tak kalah penting untuk bisa terjaga di tengah padatnya aktivitas harian agar tubuh dan pikiran tetap fit.

Cemilan adalah salah satu penyelamat Gue, karena kadang banyakunplanned moment (momen di luar rencana -red) yang bikin Gue nggak punya waktu makan yang proper,” kata Regina Poetiray, Vokalis Band Geisha, bercerita tentang bagaimana dia bisa tetap menjaga aktivitas hariannya. Regina pun menambahkan kalau sebetulnya dia merasa bersalah karena sadar ngemil yang sembarangan itu tidak sesuai dengan kebutuhan asupan nutrisi tubuh hariannya.

Clinical Nutrition Specialist Dr. Juwalita Surapsari M.GiziSpGKAmenegaskan, “ngemil atau mengonsumsi makanan ringan memang merupakan salah satu cara menunda lapar di tengah aktivitas yang padat. Bahan-bahan seperti Oat sebagai sumber karbohidrat tinggi serat yang dilengkapi dengan chia seed yang akan semakin meningkatkan kandungan serat, vitamin serta mineral amat ideal sebagai makanan ringan penunda lapar”.

Hari ini, 22 November 2019, PT. Nutragen Global Esana yang menaungi FastBite menjawab kebutuhan generasi milenial akan nutrisi tersebut dengan meluncurkan produk dengan formula terbarunya, FastBite with Chia Seeds, di kantor Tokopedia yang menjadi partner e-commerce utama FastBite. Acara yang dihadiri juga oleh AVP Tokopedia Jessica Jap, Nutrisionist Dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, SpGKA, Regina Poetiray (GEISHA), dan Direktur PT. Nutragen Global Esana, Philip Lauda ini sekaligus mengumumkan perubahan pada logo FastBite dan juga packaging baru.

“Kami percaya dengan kerjasama antara FastBite dan Tokopedia ini kita saling melengkapi, untuk sama-sama memberikan dukungan agar generasi milenial atau masa kini itu bisa menggapai mimpinya. Di saat kita mengejar mimpi, bukan berarti kita lupa asupan nutrisi toh?” ujar Handari Putro, Head of Marketing and Creative Division PT. Nutragen Global Esana.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Perkembangan teknologi semakin mempermudah masyarakat, termasuk generasi millennial, untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk makanan ringan yang sehat. Tokopedia menyambut baik kerja sama dengan PT Nutragen.

Global Esana untuk meluncurkan varian baru ‘FastBite with Chia Seeds’ secara eksklusif di Official Store Tokopedia,” Jessica melanjutkan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia selalu mendukung produk lokal, seperti FastBite, untuk mendapatkan panggung lebih luas lewat pemanfaatan teknologi. Tokopedia juga selalu berkomitmen membantu masyarakat menemukan apa pun dan mencapai lebih, salah satunya dalam hal mendapatkan produk-produk berkualitas sekaligus memulai gaya hidup sehat”. Mulai hari ini FastBite With Chia Seeds ini sudah tersedia secara ekslusive di Tokopedia jadi para Milenial bisa mendapatkan produk terbaru dari FastBite untuk men-Chiasatin padatnya aktivitas mereka untuk mencapai mimpinya.

FastBite With Chia Seeds

Sadar akan kebutuhan untuk bisa menunjang padatnya aktivitas miillenials tersebut, FastBite menambahkan Chia Seeds sebagai salah satu formula utama yang memiliki kandungan yang kaya nutrisi, seperti karbohidrat, protein, air, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, dan  sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin A dan B, kalsium, mangan, fosfor, selenium, kalium, zinc,  magnesium, tembaga serta antioxidant. Nutrisi-nutrisi tersebutlah yang sebenarnya dibutuhkan untuk  menyelamatkan para milenial menjalankan aktivitasnya dengan efektif tanpa terganggu dengan rasa lapar yang datang kadang tanpa kompromi.

Chia Seeds juga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu membantu mengurangi keinginan untuk makan, dengan cara mencegah masuknya beberapa makanan kedalam sistem tubuh anda, dalam hal ini biji chia mencegah penyerapan kalori kedalam tubuh kamu, sehingga Chia Seeds bisa membuat rasa kenyang lebih lama dan membantu untuk diet, hal ini karena Chia menyerap 10 kali air yang masuk kedalam tubuh. Untuk diabetes, Chia Seeds dapat memperlambat perubahan karbohidrat menjadi gula sederhana yang dapat mengontrol gula darah.

Padatnya aktivitas kaum millennials sejak pagi hingga sore hari, tentunya harus dibarengi dengan asupan makanan yang praktis namun tetap memiliki nutrisi tinggi. Dapat kita lihat dari  kebiasaan millennials yang jarang sekali sarapan dan padatnya aktivitas seperti meeting mendadak ataupun  mencurahkan ide-ide kreativitas dalam bidangnya masing-masing itu membutuhkan sesuatu yang memiliki nutrisi untuk mengimbangi aktivitasnya ataupun sesuatu yang cukup untuk hanya sekedar menahan lapar hingga makan berat di siang/malam hari ataupun pada situasi-situasi yang penting.

Hal ini di tuturkan pula oleh Regina Poetiray (Vokalis band Geisha), “Disela padatnya meeting mendadak sama client sampe manggung sana sini, gua sih butuh banget cemilan buat ganjel laper tapi harus tetap ada nutrisinya, soalnya gua juga kan harus ngejaga kalori dan kondisi badan supaya tetap fit ”.