Billie Eilish Akan Jadi Women of The Year Versi Billboard

Kamis, 28 Nov 2019 - 00:00 WIB

Setelah mendapatkan dua piala American Music Awards 2019 beberapa waktu lalu. Kini, penyanyi Billie Eilish dikabarkan akan menerima penghargaan sebagai Woman of the Year di ajang Women in Music yang diselenggarakan Billboard bulan depan.

Sebelumnya Billie sebagai pendatang baru berhasil menandai kesuksesan besar di industri musik. Dia telah mencapai hit di Billboard Hot 100, mengumpulkan 39 juta pengikut di Instagram, tampil di Lollapalooza, dan menjual ludes tiket tiga tur konser dalam hitungan menit.

"Billie mengguncang industri hiburan melalui platform musik dan media sosialnya, membuat dampak yang tak tergantikan pada budaya Zeitgeist secara global," demikian keterangan Billboard yang dikutip USA Today.

Zeitgeist merupakan dorongan semangat yang bisa berupa gaya penampilan atau pemikiran untuk suatu generasi dalam periode tertentu. Menurut Billboard, Eilish juga memiliki kemampuan untuk berbicara kepada Gen-Z.

Pada Maret lalu, Billie merilis album debut berjudul "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" yang berhasil mencapai  posisi puncak tangga musik Billboard 200. Produksinya pun laku setara 313 ribu unit album, hasil dari kombinasi penjualan album fisik, unduhan lagu, serta streaming.

"Membuat remaja dan anak muda merasa diterima dalam masyarakat saat ini dan dengan cepat memungkinkan Eilish untuk tumbuh ke puncak tangga lalu. Selain itu, dia juga sukses membuat gebrakan dengan gaya rambut warna neon dan sikap misteriusnya," bunyi keterangan tersebut.

Selain itu, Billie Eilish juga akan memulai tur dunia di Amerika Utara pada Maret hingga Juni 2020 mendatang.

Kemudian selain Billie Eilish, Taylor Swift juga akan mendapatkan anugerah Woman of the Decade dari ajang Women in Music Billboard.

 

 

Source.