YG Entertainment Umumkan B.I Resmi Mundur dari iKON
Thursday, 13 June 2019
YG Entertainment Umumkan B.I Resmi Mundur dari iKON

Global People, pernyataan mundurnya Kim Han Bin atau dikenal B.I dari iKON sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi yang menaunginya, yaitu YG Entertainment. Konfirmasi tersebut dirilis tak lama setelah B.I mengumumkan keputusan mundur dari grup iKON setelah tersangkut kasus pembelian obat-obatan terlarang.

Mengutip dari Soompi, YG menyatakan bahwa "Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab atas dampak dari masalah ini. Dia menyikapi masalah ini dengan serius dan telah memutuskan untuk meninggalkan tim [iKON] serta mengakhiri kontrak eksklusifnya,"

Selanjutnya, YG pun meminta maaf kepada semua pihak, "Kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena mengecewakan semua orang dengan masalah artis kami Kim Han Bin. YG sangat menyadari tanggung jawab kami untuk mengelola artis agensi kami. Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran,"

 

Sebelumnya, YG sempat membantah laporan Dispatch yang mengungkap bahwa B.I melakukan transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD pada 2016. Namun, tak lama setelah bantahan itu, B.I sendiri mengakui perbuatannya dan memilih mundur dari dunia hiburan demi introspeksi diri.

"Halo ini Kim Han Bin. Pertama-tama saya ingin meminta maaf secara tulus karena menyebabkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas. Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang tidak seharusnya saya dekati karena masa yang sulit dan menyakitkan yang saya alami. Namun, saya terlalu takut dan ngeri melakukannya. Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah."

B.I pun menyatakan dengan mundurnya ia dari iKON, dia ingin rehat dan introspeksi diri.

 

Source