Google Doodle Edisi Ratunya Bulu Tangkis Indonesia
Friday, 10 May 2019
Google Doodle Edisi Ratunya Bulu Tangkis Indonesia

Global People, coba perhatiin deh pas kita buka Google hari ini akan muncul Google Doodle seorang perempuan yang sedang bermain bulu tangkis. Penasaran dia itu siapa?

Ternyata, hari ini tanggal 10 Mei bertepatan dengan ulang tahun Minarni Soedarjanto Ke-75. Minarni Soedarjanto sendiri adalah legenda bulu tangkis wanita Indonesia di era 50an hingga 70an. Doodle Minarni itu merupakan apresiasi Google atas prestasi Minarni yang mengharumkan nama Indonesia di bulu tangkis dunia.

 

 

Buat yang belum pernah mendengar nama Minarni Soedarjanto, beliau adalah ratu bulu tangkis di era 1959 sampai 1975-an. Hampir semua gelar juara turnamen dan medali emas kejuaraan bergengsi direbutnya saat itu. Gelar juara All England, Malaysia Terbuka, AS Terbuka, Kanada Terbuka, Asian Games, kejuaraan Asia, dan Piala Uber dikoleksinya. Sampai akhirnya Minarni menyandang gelar ratu bulu tangkis.

Setelah pensiun dari pemain, Minarni yang sudah memperkuat Tim Uber Indonesia sebanyak lima kali (1960, 1963, 1966, 1969, dan 1975) kemudian berkarier sebagai pelatih bulu tangkis di pelatnas serta aktif dalam organisasi PB PBSI.

Minarni meninggal dunia dalam usia 59 tahun di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan pada tanggal 14 Mei 2003 yang lalu.

 

Source