Queen Jauh Lebih Kaya Dari Ratu Inggris
Friday, 10 May 2019
Queen Jauh Lebih Kaya Dari Ratu Inggris

Global People, daftar orang terkaya 2019 versi Sunday Times sudah dirilis! Dan menurut daftar tersebut, grup band rock Queen mempunyai kekayaan melebihi Ratu Inggris Elizabeth II. Band beranggotakan almarhum Freddie Mercury (vokalis dan pianis), Brian May (gitaris), Roger Taylor (drummer), dan John Deacon (bassis) itu tercatat memiliki kekayaan 445 juta poundsterling (Rp8,2 triliun). Sementara itu, Ratu Elizabeth II diketahui memiliki kekayaan sekitar 375 juta poundsterling (Rp6,9 triliun)

Kekayaan Queen sendiri meningkat tajam seiring dengan kesuksesan film biopik Bohemian Rhapsody yang terjual USD902 juta (Rp12,9 triliun) di dunia sejak November 2018. Film itu menjadi film berpendapatan tertinggi ke-6 di seluruh dunia. Seluruh anggota Queen merupakan miliarder. May kini memiliki kekayaan 160 juta poundsterling, naik dari 135 juta poundsterling. Kekayaan Taylor juga naik dari 130 juta menjadi 155 juta poundsterling. Deacon juga kini memiliki kekayaan 130 juta poundsterling dan kembali masuk ranking untuk pertama kali sejak 2006.
 

 

Jumlah fans setia Queen juga dapat dilihat dari kesuksesan film Bohemian Rhapsody. Film itu memuncaki peringkat box office. Kurang dari sepekan, film garapan sutradara Bryan Singer itu meraup USD51 juta (Rp762,7 miliar, kurs Rp14.947 per dolar) di Amerika Utara dan total USD141,7 juta di seluruh dunia.

Film Bohemian Rhapsody yang juga diambil dari nama lagu populer karya Mercury kembali membuat lagu-lagu Queen diputar di berbagai penyedia layanan streaming musik, termasuk Spotify dan di cover band terkenal. Film itu membangkitkan kejayaan band legendaris yang pernah menjadi inspirasi pemusik di dunia.

 

Source