Perdana Muncul di Publik, Ini Arti Nama Anak Pangeran Harry-Meghan Markle

Kamis, 9 Mei 2019 - 09:12 WIB

Global People, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, dikaruniai anak pertama pada 6 Mei 2019 lalu. Sang putra lahir dalam keadaan sehat dengan berat 3,3 kg. Dan akhirnya kemarin Pangeran Harry dan Meghan Markle muncul ke publik untuk memperkenalkan putra mereka dan memberitahu publik nama bayi laki-laki tersebut, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Dengan memutuskan untuk memanggil putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Harry dan Meghan memilih untuk tidak menggunakan gelar pada anak pertama mereka. Sebagai putra sulung seorang duke, Archie bisa menjadi Earl of Dumbarton -salah satu gelar keturunan Harry- atau Lord Archie Mountbatten-Windsor, tetapi sebaliknya dia juga bisa hanya bergelar Master Archie Mountbatten-Windsor. Menurut BBC, hal itu merupakan sinyal kuat bahwa Harry-Meghan tidak ingin memperlakukan sang putra sebagai anggota 'kerajaan' formal.

 

 

Sementara itu People menganalisis pemilihan nama untuk pewaris takhta Kerajaan Inggris ke-tujuh tersebut. Pertama, nama "Harrison" berasal dari frasa "Harry's son" atau yang bermakna "putra dari [Pangeran] Harry". Kemudian, nama keluarga si bayi, "Mountbatten-Windsor" menandakan keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Sedangkan pemilihan nama Archie diduga berasal dari leluhur ibu Pangeran Harry, Lady Diana. Lady Di yang bernama asli Diana Frances Spencer disebut merupakan keturunan dari Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9. Argyll merupakan daerah bersejarah di kawasan Skotlandia. Archibald Campbell diketahui hidup 1629-1685 dan merupakan seorang pemimpin Protestan yang dieksekusi karena menentang Raja Katolik Roma James II.

Selamat, Pangeran Harry dan Meghan Markle!

 

Source