Lalu Muhammad Zohri Jadi Manusia Tercepat Asia Tenggara
Tuesday, 23 April 2019
Lalu Muhammad Zohri Jadi Manusia Tercepat Asia Tenggara

Global People, Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi manusia tercepat di Asia Tenggara. Lalu Zohri berhasil memecahkan rekor Suryo Agung saat tampil di semifinal Kejuaraan Atletik Asia 2019. Lalu Zohri mencatat waktu 10,15 detik di semifinal dan menjadi 10,13 detik di final dan merebut medali perak dalam ajang yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar.

Suryo Agung sendiri menjadi manusia tercepat Asia Tenggara setelah mencatatkan rekor 10,17 detik di lari nomor 100 meter pada ajang SEA GAMES 2009 di Vientiane, Laos. Sementara nama Lalu Zohri pertama kali melambung saat pertama kali meraih medali emas pada lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Junior di Tampere, Finlandia.

Lalu Muhammad Zohri adalah remaja yang berasal dari Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dia dinobatkan sebagai manusia tercepat Asia Tenggara dalam usia yang sangat muda yaitu 18 tahun. Suryo Agung sendiri berusia 26 tahun saat dia mencetak rekor tercepat di Asia Tenggara pada SEA Games 2009.

Lalu Zohri sendiri pada awalnya bermimpi untuk menjadi pesepakbola profesional sejak kecil, tapi Lalu Zohri akhirnya mempunyai karir yang bersinar di lintasan lari, terutama nomor 100 meter.

Source