Bogor Menjadi Salah Satu Kota Dengan Udara Terbersih Di Asia
Tuesday, 02 April 2019
Bogor Menjadi Salah Satu Kota Dengan Udara Terbersih Di Asia

Global People, Kota Bogor akan menjadi pilot project pengembangan kualitas udara bersih dalam rencana aksi udara bersih dari Clean Air Asia. Kota Bogor ini ternyata memang menjadi kota di urutan ke-enam Asia sebagai kota dengan udara terbersih dengan indeks kualitas udara di angka 85,3 pada 2017.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Bencana IPB, indeks kualitas Kota Bogor di angka 85,3 terbilang bagus dan nyaman. Angka ini lebih tinggi dari indek kualitas udara Jawa Barat yang berada di angka 77,85. Walaupun kondisi udarannya terbilang masih bersih, tapi pemerintah Bogor tetap akan melakukan upaya-upaya yang dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas udara bersih di Kota Bogor.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bapak Bima Arya menyambut baik inisiatif atas rencana aksi udara bersih dari Clean Air Asia. Bapak Bima Arya meminta supaya program ini dapat terlaksana dengan baik serta dapat terukur secara jelas sampai pencapaian pencapaian target peningkatan udara bersih setiap tahunnya.

Source