Kabar Valentino Rossi Pensiun Menjelang MotoGP Argentina
Thursday, 28 March 2019
Kabar Valentino Rossi Pensiun Menjelang MotoGP Argentina

Global People, ada kabar tak mengenakkan yang datang dari Valentino Rossi. Menjelang balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, hari Senin 1 April 2019 mendatang, pembalap Yamaha Valentino Rossi dikabarkan bakalan pensiun setelah musim ini.

Rossi ternyata terus mengeluhkan sepeda motor Yamaha YZR-M1 yang menurutnya tak mampu tampil maksimal dan kompetitif sejak musim 2017. Setelah MotoGP Qatar dua minggu lalu, Rossi kembali mengeluhkan M1 yang belum mampu beradaptasi dengan ban Michelin. Rossi mengatakan Yamaha belum bisa mengatasi permasalahan musim lalu. The Doctor bahkan menganggap Yamaha sudah tertinggal dari Suzuki yang mampu tampil kompetitif pada balapan MotoGP Qatar.

Kontrak Rossi dengan Yamaha sendiri baru akan berakhir usai musim 2020. Tapi, media Spanyol Don Balon mengatakan Rossi bisa saja mengakhiri kontrak kerja sama dengan Yamaha lebih cepat. Rossi dikabarkan akan pensiun usai MotoGP 2019 jika hasil musim ini tidak memuaskan karena Yamaha tidak mampu membuat M1 lebih kompetitif.

Source