50 Tahun Festival Musik Woodstock Akan Digelar
Thursday, 21 March 2019
50 Tahun Festival Musik Woodstock Akan Digelar

Siapa yang tak pernah mendengar Festival Musik Woodstock? Festival musik Woodstock yang digelar pada 15-17 Agustus 1969 memang sudah mengubah dunia lewat musik. Festival yang dihadiri 400 ribu penonton, masih dibicarakan hingga sekarang oleh para pecinta musik. Untuk membangkitkan kembali semangat dan kenangan indah, festival musik Woodstock akan kembali digelar pada 16-18 Agustus di Waking Glen, New York, sekaligus memperingati hari 50 tahun festival tersebut.

Deretan nama penampil festival musik Woodstock tahun ini sudah lengkap diumumkan pada hari Rabu kemarin. Jay-Z, Miley Cyrus dan The Killers menjadi penampil utama di festival musik tersebut. Selain ketiga musisi tersebut, selama tiga hari penyelenggaraannya para penonton akan disuguhkan penampilan dari the Raconteurs, Robert Plant and the Sensational Shapeshifters, Run the Jewels, Gary Clark Jr., Cage the Elephant, Greta Van Fleet, Janelle Monae, Brandi Carlile, Maggie Rogers, Margo Price, Sturgill Simpson, Portugal the Man, Dawes, the Lumineers, Bishop Briggs, Pussy Riot, Courtney Barnett, Leon Bridges, Edward Sharpe and the Magnetic Zeroes, John Fogerty, Common, Young the Giant, dan the Zombies, dan masih banyak lagi.

 

Seperti sebelumnya, festival akan diadakan di tiga panggung yang dinamakan Panggung Perdamaian, Panggung Cinta dan Panggung Musik. Tiga kata kunci tersebut juga digunakan dalam festival Woodstock 1969. Bahkan penyelenggara juga rencananya akan menampilkan musisi yang tampil pada Woodstock 1969 seperti Santana, John Fogerty of Creedence Clearwater Revival, John Sebastian, CSNY’s David Crosby, Melanie, Country Joe McDonald, Dan Canned Heat.

Source