Aturan Ojek Online Terbaru Resmi Dirilis
Tuesday, 19 March 2019
Aturan Ojek Online Terbaru Resmi Dirilis

Global People, akhirnya Kementrian Perhubungan (Kemenhub) memastikan aturan ojek online sudah rampung dan sudah ditandatangani. Aturan tersebut adalah Peraturan Menteri Perhubungan No.12 tahun 2019 tentang perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Direktur Angkutan Jalan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani mengatakan dalam aturan ini ada empat hal yang akan diatur, yaitu keselamatan, kemitraan, suspensi mitra driver dan biaya jasa atau tarif ojek online. Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan saat ini tugasnya adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Budi Setiyadi menambahkan setelah peraturan menteri terbit, tugas selanjutnya membuat SK Menteri menyangkut besaran biaya atau tarif ojol online, pembagian zonasi. Lebih lanjut, aturan ini sendiri diharapkan dapat mengakomodasi kepentingan sejumlah pihak, dari sopir, aplikator, hingga konsumen. Lalu, aspek yang diatur ialah meliputi keselamatan, kemitraan, suspensi, dan biaya jasa.

Source