Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Sudah Dimulai Kamis 14 Maret Kemarin
Friday, 15 March 2019
Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Sudah Dimulai Kamis 14 Maret Kemarin

Ini dia nih yang ditunggu-tunggu, pembangunan Jakarta International Stadium yang katanya akan setara dengan stadium yang dimiliki MU dan Real Madrid! Berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta International Stadium sudah resmi mulai dibangun hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 kemarin. Jakarta International Stadium rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 221 ribu meter persegi. Stadion JIS ini nantinya bisa menampung 82 ribu penonton dengan atap yang bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Dari data yang diperoleh dari rancang bangun Stadion ini, Berikut ini adalah 5 fakta tentang Jakarta International Stadium:


1. Pembangunan JIS akan rampung di 2021 dengan Biaya Sebesar Rp 5 triliun.
2. JIS akan berkapasitas 82.000 penonton dan bertipe stadion sepakbola modern tanpa lintasan atletik.
3. Stadion JIS dibangun dengan fasilitas mewah mengunakan hybrid turf yaitu rumput campuran antara rumput alami dan sintetis. JIS juga akan memiliki restoran, ruang VIP serta ruang ganti yang cukup mewah. Stadion ini juga bakal ramah bagi pra penyandang disabilitas.
4. Lahan parkir luas dan mudah diakses dengan transportasi umum. JIS bisa menampung 800 mobil di parkir VIP dan VVIP yang nantinya diperuntukan untuk para pemain dan official tim. Serta 100 bus dilahan parkir bus. Stadion ini nantinya bakal dilewati oleh jalur kereta api dan LRT (Light Rail Transit). JIS juga rencananya bakal terkoneksi dengan MRT (Mass Rapid Transit).
5. Atap stadion bisa dibuka-tutup. JIS nantinya memiliki atap yang bisa dibuka-tutup. Ada beberapa stadion dunia yang punya kemampuan serupa. Salah satunya adalah Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat.

Source