Tak Hanya Gelar MotoGP, Indonesia Juga Jadi Tuan Rumah World Superbike 2021
Tuesday, 26 February 2019
Tak Hanya Gelar MotoGP, Indonesia Juga Jadi Tuan Rumah World Superbike 2021

Global People, Indonesia dipastikan akan menggelar ajang balap motor MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Sejumlah persiapan pun kini mulai dikerjakan untuk bisa sukses menyelenggarakan hajat bergengsi tersebut. Target dimulai pembangunan infrastruktur penunjang di kawasan Mandalika pun telah ditetapkan. Semua perencanaan pembangunan pun terus dimantapkan dengan berkomunikasi dengan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Konfirmasi terkini pihak ITDC menyatakan bahwa kontrak resmi dengan Dorna selaku promotor ajang balap tersebut dengan Indonesia  yakni selama 5 tahun, dari 2021 hingga 2025 mendatang di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

 

Tidak hanya menggelar MotoGP Indonesia, setelah mengamankan kontrak dengan MotoGP, Indonesia menambah WorldSBK sebagai daftar balapan yang akan digelar di Sirkuit Jalanan Mandalika pada tahun 2021 mendatang. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, serta Abdulbar M.Mansoer, CEO ITDC di markas besar Dorna, Madrid, 28 Januari 2019, yang juga dihadiri manajemen kedua belah pihak, dan disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Kesepakatan ini mengonfirmasi Indonesia sebagai tuan rumah WorldSBK, dan MotoGP tahun 2021!

Wohooo!

Source