Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Gowa
Wednesday, 23 January 2019
Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Gowa

Global People, bencana sedang terjadi di Sulawesi Selatan. Banjir Bandang menerjang berbagai titik di Sulawesi Selatan dengan titik terparah berada di Gowa dan Makassar. Enam orang dilaporkan tewas akibat banjir bandang di Kabupaten Gowa. Banjir itu akibat debit air di Bendungan Bili-bili, Kabupaten Gowa, meningkat sampai 101,39 meter karena intensitas hujan yang tinggi. Pintu air pun terpaksa dibuka untuk mencegah jebolnya bendungan terbesar di Sulawesi Selatan itu. Tapi dibukanya pintu air bendungan menyebabkan volume air sungai Jeneberang makin tinggi. Arusnya deras dan meluap sampai ke permukiman warga sejak hari Selasa siang.

 

Jumlah pengungsi akibat bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bertambah. Sampai saat ini menurut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa data korban banjir yang telah mengungsi ke beberapa tempat sejumlah 2.121 orang. Selain enam korban meninggal karena banjir tersebut, empat warga lainnya juga mengalami luka-luka serta 10 orang lainnya hilang atau belum ditemukan oleh pihak keluarganya masing-masing.

Kita doakan bersama-sama yuk Global People, semoga bencana banjir di Sulawesi Selatan cepat berlalu dan keadaan di sana dapat cepat pulih seperti sedia kala.

 

Source