Polisi Rekayasa Lalu Lintas Jakarta saat Malam Tahun Baru 2019

Rabu, 26 Des 2018 - 17:10 WIB

Global People, untuk menyambut malam tahun baru Korlantas Polri menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas pada beberapa titik lokasi keramaian di DKI Jakarta, ketika malam pergantian Tahun Baru, 31 Desember 2018 mendatang.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menjelaskan terkait pengamanan arus lalu lintas di Jakarta saat pergantian tahun, yakni ada beberapa titik yang akan menjadi lokasi keramaian salah satunya MH. Thamrin. "Dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai patung kuda Monas akan ada berkumpulnya massa saat malam tahun baru. Tentunya akan ada pengamanan yang ketat di sana demi keamanan masyarakat".

Selain pengamanan nantinya di jalan tersebut akan diberlakukan Car Free Night sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu, kemudian akan diberlakukan pengalihan arus. "Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kita melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. Nantinya personel Polantas pun akan disiagakan di lokasi," ujar Refdi. Kemudian,  titik keramaian lain adalah Ancol, TMII yang juga menjadi idola masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun.

Operasi Lilin diterapkan sampai tanggal 1 Januari 2019. Dari sisi keamanan dan pengamanan di beberapa kawasan itu, yaitu, Thamrin dari tutup Monas hingga pagi kami siapkan pengamanan. Begitu juga Ancol dan TMII. Wah Global People siap-siap ya sama rekayasa arus lalu lintas ini...

Jadi, udah ada rencana tahun baruan kemana nih?

 

source/AOQ