Car Free Night Di Puncak Saat Perayaan Malam Tahun Baru

Selasa, 18 Des 2018 - 17:55 WIB

Global People. Udah mau tahun baru nih, pasti pada milih destinasi buat liburan kan? Nah info nih Global People, arus lalu lintas dikawasan Puncak, Jawa Barat akan ditutup total saat pelaksanaan Tahun Baru 2019 mendatang. Penutupan arus ini dimulai dari tanggal 31 Desember 2018 malam.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, mengatakan hal ini untuk menghindari kemacetan yang terjadi di Puncak, pihaknya akan menerapkan sistem Car Free Night saat Tahun Baru. Mengingat, kawasan Puncak masih jadi destinasi utama masyarakat menghabiskan waktu berlibur.

Penutupan jalur Puncak atau Car Free Night bukanlah strategi baru yang disiapkan kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan ditempat wisata tersebut. Sebelumnya, Tahun Baru 2018 lalu, hal ini juga sudah diterapkan. Nantinya, masyarakat yang hendak menghabiskan waktu di Puncak, bisa berjalan kaki dan menggunakan bus-bus yang disediakan pihaknya.

Dengan adanya penutupan jalan Puncak ini, juga sudah disiapkan pengalihan arus untuk kendaraan bus, motor dan mobil. Masyarakat akan diarahkan melewati jalur alternatif, yaitu dialihkan melalui Jonggol sampai ke Cariu keluar di Cianjur. Kemudian, di Ciawi langsung ke Sukabumi. 

So, Global People kalau mau rayakan tahun baru dipuncak harus naik sebelum malam tanggal 31 ya. Karena arus akan ditutup nanti nya!

 

 

source/AOQ