Dirikan Sekolah Wanita, Angelina Jolie Rela Jual Perhiasan

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Sebagai duta UNHCR, badan pengungsi PBB, Angelina Jolie mulai menjalankan perannya. Baru-baru ini, wanita berbibir seksi itu mendirikan sekolah khusus wanita di Afganistan.

Sekolah yang berlokasi di desa dekat kota Kabul ini berkuota 200 - 300 siswi dengan jenjang sekolah dasar. Pembangunan sekolah wanita di daerah tersebut dilandasi oleh diskriminasi pendidikan di desa tersebut. Hingga kini, desa itu masih menganut paham tradisional bahwa yang harus bersekolah hanya laki-laki.

 

Angelina Jolie @ justjared.com

Jolie juga mengungkapkan keinginannya membangun lebih banyak sekolah. Ia menyatakan siap melelang beberapa perhiasan dan menyisihkan sebagian uangnya untuk merealisasikan impian tersebut.

"Keindahan kreasi ini berpadu dengan semangat Angelina untuk menjalankan misinya dengan tulus. Juga untuk memberikan kekuatan untuk anak-anak yang sedang dalam krisis," ungkap Robert Procop, partner bisnis dan penjual perhiasan Angelina Jolie.

"Selain menikmati keindahan artistik perhiasan itu, kami terus terinspirasi untuk berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan," ujar sang artis seperti dilansir E! secara eksklusif.