Menarik Universitas di Korea Selatan Buka Program Pascasarjana Khusus K-Pop
Wednesday, 05 December 2018
Menarik Universitas di Korea Selatan Buka Program Pascasarjana Khusus K-Pop

Global People, ada kabar gembira sekaligus menarik nih buat kamu yang penggemar atau suka banget sama hal hal yang berbau Korea atau K-pop. Saking mendunia nya Korea Hallyu, baru-baru ini Universitas Kyunggi Korea Selatan akan segera buka program pascasarjana khusus K-Pop loh. 

Universitas Kyunggi adalah universitas swasta yang udah berdiri selama 71 tahun dan kini memiliki lebih dari 17.000 mahasiswa. Udah gak diragukan lagi nih Global People kampusnya! Rencananya pendaftaran program pascasarjana K-pop ini baru akan dibuka musim semi tahun 2019 mendatang. Wah bentar lagi nih Global People...

Nah di program pascasarjana K-pop ini para mahasiswa akan diajarkan oleh orang-orang profesional dalam industri hiburan Korea. Orang-orang profesional tersebut ada Ahn Sung Ki seorang artis senior di perfilman Korea, Kim Hyeong Seok seorang komposer musik pop dan juga pemilik agensi Kiwi Media Group, Na Young Seok  merupakan sutradara acara-acara reality show ternama Korea (1 night 2 days, Journey To The West).

Ada juga dari agensi-agensi ternama Korea loh seperti Jeong Wook yang merupakan eksekutif produser JYP Entertainment. Yoon Seok Ho yang merupakan sutradara drama Winter Sonata yang sempat booming pada tahun 2002.

Jurusan yang ditawarkan dalam program pascasarjana ini pun beragam mulai dari K-pop, Manajemen Budaya Korea, K-Drama, Musik, K-Beauty dan Seni Pertunjukan. Usut punya usut ternyata dibukanya program pascasarjana K-Pop ini karena dampak dari ditutupnya Fakultas Media dan Film pada tahun 2017 lalu.

Dengan pengenalan jurusan seperti ini diharapkan bisa menjaring lebih banyak mahasiswa. Perwakilan dari program pascasarjana K-pop  ini menyatakan kalau pihak universitas ingin menghasilkan lulusan dengan kemampuan yang lebih baik dan relevan dengan kebudayaan Korea yang sekarang. 

Wah menarik banegt nih Global People, sekaligus cocok banget buat kamu yang memang suka kebudayaan Korea. Bisa nih udah daftar pascasarjananya tahun depan, siap-siap yuk! Kamu tertarik?

 

 

source/AOQ