Keindahan Bunga Tabebuya Di Surabaya
Friday, 30 November 2018
Keindahan Bunga Tabebuya Di Surabaya

Global People, Surabaya baru-baru ini viral nih karena kalau dilihat sekilas kok kaya lagi di Jepang ya? Hal ini karena Bunga Tabebuya yang membuat Surabaya mendadak viral dan banyak dibicarakan.  Bunga ini mekar dan menghiasi kota Surabaya, Jawa Timur. Bunga berwarna merah muda yang menghiasi jalan-jalan utama di Surabaya biasanya disebut dengan pohon terompet.

Tanaman dari genus Bignoniaceae ini banyak tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Nama Tabebuya merupakan singkatan dari 'tacyba bebuya' atau berarti 'semut kayu' dalam bahasa Brazil. Habitat asli Tabebuia berasal dari daerah dengan iklim kering, sehingga memiliki ketahanan hidup tinggi dalam kondisi kekeringan. Kondisi ini sangat sesuai untuk negara tropis dan subtropis, terlebih ketika memasuki musim kemarau.

Pohon yang dikenal dengan bunganya yang indah ini bisa tumbuh hingga ketinggian 15 meter. Bunga Tabebuya umumnya berwarna putih, merah, merah muda, dan kuning dengan bentuk terompet sepanjang 5-8 cm ini yang bermekaran secara bergerombol. Selain bagus untuk hiasan dan pemandangan, ternyata Tabebuya bisa untuk mengobati demam loh Global People..

Ukurannya yang tinggi menjulang membuat pohon Tabebuya kerap ditanam di sisi jalan dan taman sebagai upaya penghijauan. Umumnya, bunga Tabebuya bermekaran saat musim kemarau hingga menjelang musim hujan. Sejak awal musim berbunga, Tabebuya bisa menghasilkan bunga tanpa putus dalam jumlah banyak.
 

Karena viral dan bagusnya bunga ini masyarakat Surabaya, jadi berfoto dan selfie loh. Wah Global People, tertarik untuk mengunjungi Surabaya untuk lihat langsung bunga Tabebuya? 

 

Source/AOQ