Skrillex Kolaborasi Dengan Key SHInee Di Debut Pertamanya
Wednesday, 28 November 2018
Skrillex Kolaborasi Dengan Key SHInee Di Debut Pertamanya

Global People, Anggota boyband asal Korea Selatan SHInee yaitu Key merilis album debut solonya berjudul 'Face' senin lalu. Di album ini Key bekerja sama dengan Dj kelas dunia Skrillex dan Valentino Khan. Album tersebut didominasi genre EDM single berjudul 'Chemicals'.

Dalam lagu 'Chemicals' ini mendapat sentuhan electro house namun di lagu ini ciri khas dari Skrillex dan Valentino Khan kurang terasa. Padahal biasanya Skrillex yang kuat dengan jati diri musik elektronik hardcore normalnya selalu bisa menciptakan karya ataupun menggarap ulang lagu siapapun dengan ciri khasnya.

Namun kali ini, tampaknya Skrillex mengeksplorasi sisi lembutnya untuk lagu 'Chemicals' milik solois baru keluaran agensi SM Entertainment tersebut. Hal yang serupa terjadi dengan Valentino Khan. Genre electro house yang biasa dimainkannya seperti pada lagu hits 'Deep Down Low' tak terlihat dalam lagu 'Chemicals' ini.

Ini merupakan pengalaman pertama Key mengambil genre EDM karena ia belum pernah mencoba ranah tersebut.  Album face ini terdiri dari 10 lagu dan mewakili setiap kepribadiannya Key. Dari segi judul album 'Face', Key menjelaskan filosofi dibalik pemilihan diksi itu. Menurutnya, kata tersebut memiliki dua makna yaitu sebagai 'wajah' dan sebagai kesiapan menghadapi tantangan. Key juga mengatakan kalau SHInee sedang dalam proses membuat album untuk memperingati sedekade karier mereka di industri musik. 

Sebelum perilisan 'Face' Key sempat mengeluarkan lagu andalannya bersama Crush bertajuk 'One of Those Nights'.  Lagu bergenre R&B sentimental yang dibawakan dengan gitar akustik dengan sentuhan beat musik house itu bercerita tentang pengalaman kejatuhan mental kala berpisah dari seorang kekasih.

Gimana nih Global People, udah denger lagu terbaru dari Key SHInee belum nih? atau malah udah ngga sabar nunggu SHInee comeback nih..

 

source/AOQ