Bikin Facewash Dengan Buah Apel Untuk Perawatan Wajah
Friday, 23 November 2018
Bikin Facewash Dengan Buah Apel Untuk Perawatan Wajah

Global People, ini dia nih Tips untuk merawat muka dengan bahan alami.  Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Ada orang yang memiliki kulit kering, ada yang berminyak, dan ada pula yang memiliki kulit sensitif. Karena itu produk yang digunakan setiap orang bisa berbeda, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit mereka.

Ada beberapa produk di toko yang membahayakan kulit kamu, berbeda dengan bahan alami yang bisa kamu buat sendiri. Berbicara tentang buatan sendiri, apakah kamu pernah mencoba menggunakan apel untuk kulit kamu? Dipenuhi dengan Vitamin C dan nutrisi yang banyak, apel adalah pilihan yang bagus jika kamu menginginkan kulit yang sehat. Apel dapat membantu membuat kolagen di kulit dan juga memproduksi melanin atau pigmen warna kulit.

Selain itu, apel dikenal untuk menghidrasi, mencerahkan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, dan juga memberikan sensasi dingin sehingga membantu jika kulit kita terbakar sinar matahari. Apel efektif dalam mengobati jerawat, noda hitam dan mengontrol minyak berlebih. Apel juga bisa menjadi toner yang bagus untuk kulit karena bisa menyeimbangkan, mengembalikan, dan mempertahankan tingkat pH kulit. Apel juga dianggap sebagai obat yang efektif untuk mata yang bengkak serta lingkar hitam di bawah mata.

Jika ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan apel untuk perawatan kulit dalam bentuk toner, scrub, masker wajah, atau bahkan pencuci wajah. Ingin tahu cara membuat pencuci wajah apel sendiri? Simak caranya dilansir dari Boldsky berikut:

Bahan:

1 apel

2 sdm madu

1 sdm air mawar

1 sdm gel lidah buaya

1 sdt minyak jojoba

Caranya:

- potong apel menjadi potongan kecil, giling atau blender sampai halus

- ambil mangkuk kecil, tuangkan apel yang sudah halus kemudian tambahkan madu

- tambahkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan campur sampai rata

- kemudian tambahkan air mawar dan aduk sampai semuanya menyatu

- terakhir, tambahkan minyak jojoba ke dalam mangkuk.

Pindahkan bahan yang sudah dibuat ke dalam botol dan simpan di tempat yang dingin dan kering. Cucilah wajah dengan air, kemudian tuangkan pencuci wajah yang telah dibuat ke tangan kamu lalu gunakan di wajah sembari dipijat halus dengan kedua tangan. Bilas wajah dan tepuk-tepuk sampai kering dengan menggunakan handuk kering.

Pencuci wajah ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang memiliki nkulit sensitif karena tidak mengandung bahan kimia.

Gimana nih, Global People tertarik mencoba perawatan ini? 

 

source/AOQ