Destinasi Wisata Menarik di Geopark Ciletuh Palabuhanratu
Monday, 19 November 2018
Destinasi Wisata Menarik di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Global People, Kawasan Geopark Ciletuh punya banyak objek wisata. Mulai dari wisata alam, budaya, minat khusus, hingga buatan tangan manusia. Wilayah ini memiliki luas 126.100 hektare mulai dari pegunungan hingga lautan, semuanya lengkap tersaji. Bersadarkan booklet tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang bisa diambil secara gratis, di kantor Geopark Information Center, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, setidaknya ada belasan curug atau air terjun, beberapa pantai, gua, pulau kecil, dan lainnya.

Ini dia nih beberapa tempat wisata ikonik di Geopark Ciletuh 

Bukit Panenjoan

Sebagai salau satu lokasi ideal untuk melihat amfiteater alam di Teluk Ciletuh, Bukit Panenjoan adalah objek wisata yang wajib dikunjungi saat ke Ciletuh. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat hamparan sawah yang seakan berujung pada Samudera Hindia. Jika berkunjung sebelum musim panen padi, maka tempat ini akan nampak seperti permadani berwarna hijau. 

Curug Cimarinjung

Sebelum bernama Cimarinjung, air terjun ini diberi nama Go'ong oleh masyarakat setempat. Tempat ini dulunya kenta dengan unsur mistis, namun sejak konsep Geopark digulirkan nuansa ceria mendominasi tempat ini. Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 40 meter, selain bisa menikmati luapan air yang terjun bebas bisanya di kawasan tebing kerap menjadi lokasi olahraga wall climbing.

Pantai Palangpang

Selain Bukit Panenjoan dan Curug Cimarinjung, Pantai Palangpang adalah ikon wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, tepatnya di kawasan Teluk Ciletuh. Jarak antara Pantai Palangpang dan Curug Cimarinjung tidak jauh, sekitar 5 kilometer saja. Waktu yang diperlukan untuk mencapai pantai ini dari Curug Cimarinjung, tidak sampai 10 menit dengan kendaran bermotor saat kondisi jalanan tidak padat. 

Nah, Global People! Tertarik buat mengunjungi kawasan wisata Geopark. Jangan sampai kelewatan, untuk berwisata dengan alam yang indah!

 

 

source/AOQ