Selena Gomez Jalani Perawatan Mental
Friday, 12 October 2018
Selena Gomez Jalani Perawatan Mental

Global People, belum lama ini Selena dikabarkan menjalani perawatan untuk mengatasi masalah terkait kecemasan dan depresi. "Selena telah berusaha sangat keras baru-baru ini untuk tetap fokus, dan tidak membiarkan kesehatannya mempengaruhinya," ucap seorang sumber yang merupakan orang dekat Selena pada E! News.

"Selena tengah aktif menulis lagu baru dan pindah ke Orange County untuk ketenangan dan udara segar. Pada akhirnya, dengan semua masalah kesehatan yang muncul, Selena mulai merasa kewalahan," tutur sumber tersebut. Dilaporkan TMZ, Selena mengalami gangguan emosi setelah dua kali dirawat inap dalam beberapa minggu terakhir terkait penyakit lupus yang pernah dideritanya dan transplantasi ginjal yang ia lakukan tahun lalu.

TMZ melaporkan bahwa Selena menerima perawatan medis di Cedars-Sinai di Los Angeles setelah jumlah sel darah putihnya menurun. Penurunan jumlah sel darah putih disebut leukopenia, dan kadang-kadang umum bagi orang dengan lupus aktif. Awal tahun ini, Selena menyelesaikan program perawatan dua minggu di New York City untuk kegelisahan dan depresi.

Saat ini Selena dilaporkan menerima perawatan, termasuk terapi perilaku dialektik, di fasilitas kejiwaan yang sama. Seorang sumber yang tak disebutkan identitasnya, mengatakan pada E! News bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi Selena. "Dia memiliki tahun yang sulit, terutama akhir-akhir ini. Dia memutuskan ingin menghabiskan untuk tetap fokus pada dirinya sendiri. Itu semua tentang kesehatan dan kesehatannya," ujarnya.

Akhir bulan lalu, Selena berbicara secara terbuka dengan 144 juta pengikutnya tentang perjalanan kesehatan mentalnya melalui Instagram Live. Pelantun 'Wolves' itu mendeskripsikan depresi sebagai 'hidupnya' dalam lima tahun terakhir. "Setiap kali aku mencoba melakukan sesuatu dengan benar, setiap kali aku mencoba melakukan sesuatu yang baik aku merasa orang-orang mengkritikku," kata Selena dalam video Instagram Live tersebut.

Tak lama setelah itu, Selena memutuskan untuk istirahat dari media sosial. Dalam wawancaranya dengan Harper's Bazaar, Selena mengatakan bahwa kegelisahan dan depresi yang ia alami bukanlah sesuatu yang dia pikir bisa ia atasi. "Tidak akan ada hari di mana aku bisa seperti, 'Aku memakai gaun cantik, aku menang!'. Aku pikir ini adalah pertarungan yang harus kuhadapi seumur hidupku," kata Selena pada Harper's Bazaar seeprti yang dikutip dari E! News.

 

Source